GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Walikota dan Wakil Walikota Bitung Ikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVI


Republiknews, Bitung- Walikota Wakil Wali Kota Bitung bersama Forkopimda mengikuti peringatan hari Otonomi Daerah ke-XXVI secara virtual, bertempat ruang Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung. Senin (25/04)


Kegiatan tersebut mengambil tema "dengan semangat otonomi daerah kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan indonesia emas 2045”.



Dalam sambutan Mendagri yang di bacakan oleh Sekretaris Jendral Mendagri, Suhajar Budiantoro mengatakan, kepada daerah yang PAD nya masih rendah agar melakukan trobosan, inovasi untuk menggali kembali potensi yang dapat memberikan nilai tambah serta meningkatkan PAD.”


“Apresiasi dan terimakasih kepada daerah – daerah otonomi baru yang telah berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan kemampuan viskal, peningkatan tersebut di harapkan dapat di manfaatkan untuk program – program pembangunan dan kesejahteraan rakyat sehingga dapat meningkatkan angka indeks pembangunan kemanusiaan dan menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan proyektifitas dan akses infrastruktur dengan baik” ungkapnya.




 Budiantoro juga menyampaikan, bahwa Covid 19 belum berakhir untuk itu pencegahan insensitas peningkatan aktifitas masyarakat harus benar – benar diperhatikan setiap kepala – kepala daerah dalam penerapan protokol kesehatan.


“Saya juga mengingatkan agar seluruh pejabat dan ASN agar tidak melaksanakan buka puasa bersama pada bulan Ramadhan dan open house pada saat hari raya Idul Fitri dan memerintahkan seluruh ASN agar mematuhi protokol kesehatan.” terang Budiantoro. (**)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.