Iklan

Iklan

,

Iklan


Anjang Sana Ketua DPN Perkasa Lampung Ke Aspeknas Lamteng Menuai Apresiasi

Republiknews
Senin, 16 Mei 2022, Mei 16, 2022 WIB Last Updated 2022-05-17T04:00:00Z


Lampung Tengah-Republik News,

Ketua Dewan Pertukangan Nasional Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia (DPN Perkasa) Provinsi Lampung Irwanda Dirusi, SE., ST., anjang sana dengan Pengurus Assosiasi Pekerja Konstruksi Nasional (Aspeknas) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), pada Senin (16/5) kemarin. Pada kesempatan tersebut Ketua DPN Perkasa Lampung yang akrab dengan sapaan wanda mengatakan DPN Perkasa sebagai mitra pemerintah akan terus mensosialisasikan UU No. 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Konstruksi ke seluruh Kabupaten kota se Provinsi Lampung. Pernyataan ini disampaikan disela-sela diskusi, Selasa (17/05/2022).


Kedatangan Ketua DPN Perkasa Lampung mendapat sambutan hangat dari Ketua Aspeknas Kabupaten Lampung Tengah Syaifudin Basuni, S.E (Udin Basuni). Hal tersebut di sampaikan Udin Basuni saat menerima kunjungan Ketua DPN Perkasa Lampung, bahwasannya Aspeknas Kabupaten Lampung Tengah sangat mendukung dan mengapresiasi kehadiran DPN Perkasa Lampung. Karena dengan hadirnya DPN Perkasa di Lampung dapat memberikan edukasi positif terkait pelaksanaan UU Jasa Konstruksi,” tuturnya


Pada kesempatan yang sama Wanda  melanjutkan bahwa DPN Perkasa Lampung akan semaksimal mungkin mendorong visi-misi pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan Provinsi Lampung berjaya.


Masih menurut Wanda, Selain penyedia jasa konstruksi, DPN Perkasa Lampung akan ikut serta memfasilitasi terwujud iklim kerja yang harmonis dan berkeadilan dibidang jasa konstruksi, “sering kita melihat masih ditemukan adanya pekerja yang bekerja dalam pekerjaan konstruksi yang minim kelengkapan alat keselamatan kerja dan Alat pelindung diri, kedepannya kami DPN Perkasa Lampung berharap tidak ada lagi ditemukan pemberi kerja yang membiarkan pekerjanya tidak menggunakan alat pelindung diri dan K3”.


Selain itu, DPN Perkasa Lampung kedepannya akan menggalakkan kegiatan pelatihan dan sertifikasi bagi para tukang bangunan, serta program – program yang ada di DPN PERKASA LAMPUNG seperti memberikan BPJS ketenagakerjaan, memberikan rumah bersubsidi bagi para tukang dan UMKM untuk para istri tukang “jadi silakan siapa saja dan dari assosiasi mana untuk mengikutsertakan para tukang nya untuk mengikuti pelatihan,” tutup Wanda, (R/N)

Iklan