GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

APDESI:SAYA TEGASKAN KEGIATAN BIMTEK BUKAN TITIPAN


Republiknews, Aceh timur -

Terkait adanya isu miring yang mengarah kepada Lembaga APDESI mengenai Bimtek yang dilaksanakan oleh Lembaga (Lempana) di Hotel Royal, yang merupakan sebuah program titipan.


Menyikapi isu ini Ketua APDESI Kabupaten Aceh Timur Syamsuar membantah bahwa program kegiatan bimtek tersebut merupakan program titipan.


Saat dikonfirmasi oleh media ini dikawasan salah satu Kedai kopi dikecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur Ketua APDESI Kabupaten Aceh Timur Syamsuar, SE/Geuchik Wan kepada media ini mengatakan bahwa, “ terkait dengan adanya isu miring yang mengarah kepada Lembaga APDESI mengenai Bimtek yang dilaksanakan oleh Lembaga (Lempana) dihotel Royal saat ini, murni bukan sebuah program titipan, “ ujarnya.


Syamsuar juga menjelaskan bahwa, kegiatan Bimtek tersebut dialokasikan dari Dana Desa oleh pemerintah desa di kabupaten Aceh Timur, dari 8 persen dana Covid 19, mengenai Peran Lembaga APDESI didalam Kegiatan Bimtek tersebut hanya sebatas Kordinasi dan bukan Panitia Pelaksana.


Apalagi ada yang berpendapat bahwa program pelatihan tersebut yang beredar isu adanya dugaan yang dilatarbelakangi oleh APH, Atau APDESI dan program titipan, itu semua tidaklah benar, jika ada pihak pihak tertentu yang berpendapat demikian itu sah sah saja, silahkan anda berpendapat, tambah Syamsuar.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Keuchik Gampong Mon Geudong kecamatan Perlak Barat Kabupaten Aceh Timur Iskandar yang Juga Ketua DPK APDESI Peureulak Barat, “ kami di pihak Pemerintahan Gampong/Desa tidak adanya pemaksaan atau program Bimtek ini bukanlah titipan, apalagi sampai membawa salah nama satu APH di Aceh Timur, kami sangat menyayangkan jika ada yang berpendapat seperti itu,” ujar Iskandar. (***)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.