Iklan

Iklan

,

Iklan


Bitung Jadi Ajang MTQ Tingkat Provinsi Ke- 29, Pemkot Bitung Sediakan GOR Dua Sudara

Republiknews
Selasa, 10 Mei 2022, Mei 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T14:45:47Z


Republiknews, Bitung - Menyongsong  Musabaqoh Tilawatil Qur'an ( MTQ) ke - 29, Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM - Hengky Honandar SE, membuka rapat panitia pelaksanan MTQ bersama Forkopimda bertempat di ruang S.H Sarundajang kantor Wali Kota Bitung. Selasa (10/05/2022).


Dalam pembukaan rapat panitia pelaksanan MTQ tersebut, turut dihadiri juga oleh PLH Sekretaris Daerah Forsman Dandel, Kaban Bappeda, Kadis DLH, Kadis Naker, Kabag Kesra dan panitia pelaksana.


Terpilihnya kita Bitung sebagai ajang MTQ tingkat Provinsi ke - 29 bukan tanpa alasan.

Kota Bitung  mempunyai sarana dan prasarana yang memadai diantaranya GOR Manembo- nembo yang berdekatan dengan lapangan Dua sodara, dipastikan bisa menampung para peserta .


Pasangan Walikota Bitung MM-HH mengatakan, Kota Bitung terpilih sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota. Untuk persiapannya akan diatur oleh panitia.


“Kami berharap, kiranya panitia bisa berkosentrasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, karena ini adalah kegiatan besar,”  terangnya.


Tak hanya itu MM- HH juga menekankan, agar panitia mengatur dengan baik akomodasi dari para peserta, kiranya setiap kelurahan yang berdekatan dengan lokasi perlombaan agar dapat menampung peserta lomba.


“Kegiatan keagamaan  MTQ ini akan didukung penuh oleh unsur Forkopimda serta seluruh unsur keagamaan yang ada di Kota Bitung, dan rencananya akan dilaksanakan di GOR Manembo-nembo dengan memperlombakan beberapa kegiatan, serta nantinya yang mendapatkan juara akan mewakili Provinsi Sulut untuk MTQ tingkat nasional,”  ujar Walikota.  (*/Suryo)

Iklan