Iklan

Iklan

,

Iklan

Hasil Rakernis Haris Sukamto Tegaskan Implementasi di Seluruh Jajaran

Republiknews
Selasa, 31 Mei 2022, Mei 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T14:45:18Z
Kakanwil KemenkumHAM Sulut, Haris Sukamto. 


Republiknews, Manado - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Haris Sukamto menegaskan, bahwa hasil dari Rapat Kerja Teknis(Rakernis) Pemasyarakatan harus dilaksanakan dan diimplementasikan oleh seluruh jajaran pemasyarakatan Sulawesi Utara.


"Apalagi rakernis kali ini kita bicara tentang pelaksanaan tugas dan fungsi dalam menjaga stabilitas keamanan," tegasnya usai membuka Rapat tersebut. 


Hal itu diutarakan Haris Sukamto dalam Rakernis Pemasyarakatan yang digelar Kantor Kementerian Hukum dan HAM(Kemenkumham) Sulut, pada Selasa, (31/05/22), di Novotel Manado Golf Resort & Convention Center.


Mengangkat tema "Penguatan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Berdasarkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Prinsip Dasar Pemasyarakatan Back to Basics". 


Dalam pelaksanaannya, rapat ini bertujuan untuk mensinergikan pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan dalam menjaga stabilitas keamanan berdasarkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Prinsip Dasar Pemasyarakatan Back to Basics. 


Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju tersebut, yakni deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban, berantas peredaran narkoba, serta sinergi dengan Aparat Penegak Hukum(APH).


Sementara, hadir sebagai nara sumber dalam rapat tersebut, Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Abdul Aris menjelaskan secara rinci terkait 3 kunci pemasyarakatan maju dan langkah-langkah implementasinya. 


Selain menjelaskan soal isu aktual gangguan keamanan dan ketertiban, dirinya juga juga memberikan strategi untuk menghadapi isu-isu tersebut.


Rapat tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali. Kepala Divisi Keimigrasian, Friece Sumolang. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rudy Pakpahan. Plh. Kepala Divisi Administrasi, Veiby S. Koloay dan seluruh kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Sulawesi Utara. (Tzr)




Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll