Iklan

Iklan

,

Iklan

Jaga Ketahanan Fisik Kodim 1310/ Bitung Laksanakan Garjas

Republiknews
Selasa, 31 Mei 2022, Mei 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T14:14:58Z


Republiknews, Bitung - Memelihara dan membina fisik  Kodim 1310/Bitung melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2022, Untuk membina fisik Personil, bertempat di Lapangan Sari Cakalang dan Lapangan Makodim 1310/Bitung   Kec. Madidir Kota Bitung, Senin (30/5/2022).


Kegiatan merupakan program rutin dari Komando Atas yang bertujuan untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar dapat menjalankan tugas pokoknya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.


Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han.,  melalui Pasipers Kapten Inf Djohn Datangmanis, menjelaskan, Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit yang dilaksanakan di Lapangan Sari Cakalang dan Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Lounges dan Shuttle Run serta ketangkasan renang militer 50 meter.


"Sebelum pelaksanaan, diawali dengan pengecekan kesehatan mulai dari tekanan darah, penimbangan berat badan dan dilanjutkan dengan peregangan guna menghindari cidera, sehingga pelaksanaan Garjas sesuai dengan kemampuan dan betul betul memperhatikan keamanan dan keselamatan," ungkap Pasipers selaku koodinator latihan.


Selain itu, Tes Garjas ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD, disamping itu juga sangat membantu bagi prajurit yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) dan juga sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, serta program lainnya.


"Kegiatan ini sangat bagus sekali bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dari Tamtama ke Bintara maupun Bintara ke Perwira serta dapat menunjang kesehatan yang maksimal bagi Aparat Komando Kewilayahan dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa diwilayah binaan," tambahnya. (*/Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll