Iklan

Iklan

,

Iklan


Kanit Binmas Polsek Ranto Peureulak Edukasi Murid TK Al-Fatihah

Republiknews
Sabtu, 14 Mei 2022, Mei 14, 2022 WIB Last Updated 2022-05-14T13:54:05Z


Republiknews, Aceh Timur - Kanit Binmas Polsek Ranto Peureulak Aiptu Subono memberikan edukasi kepada murid TK AL-Fatihah, di Dusun Blang Gadeng, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Kamis, (12/05/2022).


Kunjungan Kanit Binmas Polsek Ranto Peureulak, Aiptu Subono dan Brigadir Ahmad Syukron, itu disambut gembira murid dan dewan guru TK Al-Fatihah.


Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H, mengatakan dalam kegiatan Saweu Sikula Sikula tersebut, pihaknya memberikan sosialisasi tentang Polisi Sahabat Anak, mengenalkan jenis rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas sejak dini, serta mengingatkan para anak agar berhati-hati saat menyeberang jalan waktu pergi dan pulang sekolah, serta jangan mau dijemput oleh orang yang tak dikenal saat pulang sekolah.


Kepsek TK Al-Fatihah, Siti Hartinah, S.Pd, mengatakan untuk menerapkan layanan program Holistik Integratif di sekolah TK perlunya sinergitas dengan intansi terkait seperti layanan kesehatan dan gizi kerjasama dengan Dinas Kesehatan, layanan kesejahteraan bersama Dinas Sosial/BKKBN, dan layanan perlindungan bekerjasama dengan pihak Kepolisian.


Karena itu, ungkap Tinah, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Personel Polsek Ranto yang telah memberikan motivasi dan kesan baru bagi anak didik TK Al-Fatihah.


"Alhamdulillah melalui kegiatan ini menjadikan anak ramah dengan Polisi. Semoga kerjasama yang baik ini akan terus terjalin di masa yang akan datang untuk memajukan pendidikan bagi anak-anak TK," harap Tinah.


Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K melalui Kasihumas AKP A.S Nasution, S.H. Sabtu, (14/05/2022) mengatakan Program Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada anak-anak sehingga kesan takut akan berganti dengan simpati terhadap Polisi.

“Bapak Kapolres memerintahkan kepada anggota polsek jajaran untuk sering turun ke sekolah guna memberikan bimbingan dan penyuluhan, tidak terkecuali kepada anak usia dini.” Terang


 Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S Nasution, S.H. 


(Zbbn).

Iklan