Iklan

Iklan

,

Iklan


Kesigapan Anggota Satsamapta Polres Aceh Timur Selamatkan Warga Yang Nyaris Tenggelam

Republiknews
Minggu, 08 Mei 2022, Mei 08, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T01:47:44Z


Republiknews, Aceh Timur - Sebanyak empat orang wisatawan nyaris hanyut terseret ombak Pantai Kuala Mak Leuge, Desa Leuge Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur pada Minggu, (08/05/2022) siang. Mereka terdiri dari ayah dan tiga orang anaknya yang merupakan warga Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang.


Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M., M.Si mengatakan, sebelum kejadian tersebut sekira Pukul 13.00 Wib keempat korban, Elpi Rudiandri beserta tiga orang anaknya sedang mandi bersama di pinggiran Pantai Kuala Mak Leuge.


“Pada saat kejadian air laut sedang pasang dan ombak tinggi membuat tiga orang anak Elpi Rudiandri terseret Arus hingga ketengah laut. Melihat ketiga anaknya terseret arus dan tenggelam, kemudian Elpi Rudiandri mencoba menolong, namun tidak berhasil dikarenakan arus air laut yang sangat deras membuat ia juga ikut terseret arus,” ungkap AKP Fachrul Razy.


Pengunjung yang melihat ada orang terseret arus, kemudian meminta pertolongan kepada Personel Sat Samapta Polres Aceh Timur, Personel Polsek Peureulak yang sedang melakukan pengamanan dibantu masyarakat untuk melakukan pertolongan.


“Alhamdulillah berhasil diselamatkan, selanjutnya keempat korban dibawa ke Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak untuk mendaptkan perawatan,” sebut Kasat Samapta.


Menurutnya, untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam menikmati liburan lebaran Polres Aceh Timur beserta polsek jajaran menempatkan sejumlah personel di tepat wisata.


“Kami bekerja untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman. kami imbau juga kepada warga untuk tetap waspada, jaga kamtibmas dan perhatikan kondisi-kondisi disekitar anda. Kalau ada yang mencurigakan segera laporkan pada anggota kami dilapangan.” Pungkas Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si.  (Zbn86)

Iklan