Iklan

Iklan

,

Iklan


Libur Lebaran Pengunjung Wisata Pantai Meningkat, Polres Aceh Timur Perketat Keamanan

Republiknews
Sabtu, 07 Mei 2022, Mei 07, 2022 WIB Last Updated 2022-05-07T13:38:30Z

 

Momen libur lebaran diikuti mudik sudah dipastikan membuat lonjakan mobilitas masyarakat, terutama pada destinasi wisata

Republiknews, Aceh Timur - Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kasat Samapta AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si, Sabtu, (07/05/2022) mengatakan, sejak hari pertama lebaran, setelah pelaksanaan pengamanan Sholat Idul Fitri, kami beralih pengamanan di objek wisata. Mengingat di wilayah hukum Polres Aceh Timur terdapat sejumlah obyek wisata pantai yang dipadati pengungunjug.


“Pengamanan dimulai dari pengaturan lalu lintas masuk lokasi wisata serta patroli secara mobile di seputaran lokasi wisata,” ujjar AKP Fachrul Razy.


Dalam pelaksanaannya lanjut Kasat Samapta, anggota kami menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada pengunjung wisata agar selalu waspada dan berhati-hati khususnya kepada orang tua dalam mengawasi putra putrinya yang sedang bermain ataupun mandi di laut.


Tentunya, kata Kasat Samapta, patroli yang dilakukan pihaknya itu dengan maksud dan tujuan masyarakat bisa liburan di pantai bisa nyaman dan aman.


“Hasil kegiatan terciptanya situasi aman dan lancar dalam aktifitas masyarakat yang berlibur di pantai. Tidak ada yang menonjol yang potensi menganggu kamtibmas,” tandasnya.


“Selain patroli, kami juga melakukan tatap muka dengan masyarakat sekitar pantai dengan mengajak warga untuk tetap menjaga kamtibmas di sekitar lokasi wisata. Jelas Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si.  (Zbn86)

Iklan