Iklan

Iklan

,

Iklan

Masyarakat Desa Padangratu, Sungkai Utara,Lampung Utara, Sangat Keluhkan Jalan Penghubung Tiga Desa Rusak Parah

Republiknews
Rabu, 25 Mei 2022, Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T03:21:49Z


LAMPUNG UTARA- Republik News - Masyarakat Jalan Taruna Desa Padang Ratu Kecamatan Sungkai Utara,Lampung Utara (Lampura), mengeluhkan  jalan di Lokasi Desa mereka, Yang kini rusak Parah dan jika hujan menggenang Air separti Kubangan Kerbau ,Licin yang sangat membahayakan pengguna jalan.


Jalan penghubung 3 desa yaitu,Padang Ratu,Negeri Sakti.dan Desa Negeri Ratu, jalan ini pun melintasi beberapa tempat Pendidikan yakni.MAN 2 Lampung Utara,dan MTsN 3 Lampung Utara.


Informasi dihimpun dari media mata-elang.com dari beberapa warga setempat, sudah sangat lama jalan tersebut tak pernah diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara.


Salah satu warga setempat, JM (46), membenarkan jika jalan tersebut sudah sangat lama rusak dan tidak pernah Diperbaiki.Bahkan sudah sering pengguna jalan jatuh akibat terpeleset saat melintasi jalan tersebut terutama ibu-ibu dan anak sekolah.


 "Kurang lebih 9 tahun, lalu terakhir diperbaikinya," ujarnya, Rabu (25/5/2022).


JM, mengatakan, Warga setempat selalu bergotong royong untuk memperbaiki dan tambal sulam jalan secara swadaya.


"Kami gotong royong secara swadaya, menambal lubang di jalan dengan adukan semen dan batu-batu untuk menutupi lobang besar yang di jalan tersebut, tapi tetap tidak bertahan lama,dan sampai saat ini belum ada tindakan dari Pemkab atau Dinas terkait," katanya.


Hal senada dikatakan oleh salah satu tokoh masyarakat sekaligus dan SekDes setempat Supriyadi


Dia mengatakan bahwa Pihaknya sudah berupaya mengusulkan dengan membuat proposal pengajuan perbaikan jalan tersebut kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara.


"Sudah lama kami sampaikan kecamatan,dan dinas PUPR cuma Hanya ditinjau saja,tapi sampai sekarang belum ada realisasi," terangnya.


"Kami sangat berharap Pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR setempat bisa segera menganggarkan perbaikan jalan yang berada di desa kami," harap Supriyadi yang diamini warga lainnya.


(Rasyid)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll