Iklan

Iklan

,

Iklan


Mau Tau..."Portal Satu Data Kota Bitung" Ini Kata Walikota...

Republiknews
Jumat, 27 Mei 2022, Mei 27, 2022 WIB Last Updated 2022-05-27T13:14:15Z

 


Republiknews, Bitung- Bertempat diruang Sarundajang kantor Pemkot, Walikota  Ir. Maurits Mantiri, MM launching Portal Satu Data Kota Bitung. Jum'at (27/05/2023)


Portal satu data kota Bitung bertujuan untuk mengakses serta melayani masyarakat dengan cepat dan tepat.


Dalam launching Wali Kota didampingi Para Asisten, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo, Stafsus yang membidangi dan TP3 Sepakat yang membidangi.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut 

, Kepala BPS Provinsi Sulut, Asim Saputra, SST, M.EC.DEV, Kepala BPS Kota Bitung, Hendra Tumbelaka, KPD, Para Camat dan Para Lurah. 


Adapun Walikota dalam sambutannya  menyampaikan, bahwa selaku Pemerintah kami sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bersinergi sehingga terlaksananya kegiatan ini.


 Khususnya kepada Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS RI, Dr. Eng. Imam Machdi, M. T. yang telah bersedia hadir, sehingga membawa energi bagi kami untuk menuntaskan program yang dimaksud.


“Sekarang kita harus bekerja keras mengisi data ini, kita telah melakukan pembicaraan dengan beberapa teman kita tentang bagaimana meningkatkan pengisian data di Portal Satu Data agar terintegrasi dan terukur bersama sama dengan kompetensi plus insentif” ujar Maurits.


 Transformasi digital mendorong Pemerintah untuk bergerak cepat dan melakukan perubahan dalam beradaptasi dengan teknologi, yang kedepannya dapat memberikan kemudahan bagi Pemerintah dalam melayani masyarakat dengan cepat dan tepat.


“Menyangkut tentang data ini sangatlah penting untuk benar benar kita bisa memiliki wawasan, kalau kita benar-benar benar mengetahui tentang data ini, tentunya kita bisa membuat kebijakan yang merata tanpa melihat jenjang sosial serta membuat kita lebih transparan”. Imbuh Maurits.


"Ini menjadi harapan kami, harapan semua, bahkan bapak Presiden dan bapak Gubernur agar kita siap sedia dalam segala hal untuk mencapai Indonesia Hebat, Sulut Hebat dan Kota Bitung Hebat" tutupnya.  (*/Suryo)

Iklan