Iklan

Iklan

,

Iklan

"Menuju Petani Desa Sejahtera" Desa Comok Sinar Jaya Bangun Jalan Onderlah Sebagai Sarana Ketahanan Pangan

Republiknews
Jumat, 27 Mei 2022, Mei 27, 2022 WIB Last Updated 2022-05-27T11:04:21Z


Lampung Utara.-Republik News,

Program Dana Desa Sangat Menunjang Untuk Kesejahteraan masyarakat desa. Tentunya pemanfaatan tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat pengguna akses pertanian.


Desa Comok Sinar Jaya Kecamatan Sungkai Barat disela penempatan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tersalur pada masing- masing KPM 


Namun masih ada celah anggaran Sebesar 20 %  yang diperuntukan untuk bangunan fisik..seperti bangunan Jalan Onderlah. Sebagai Sarana penunjang Ketahanan pangan.menuju akses pertanian untuk kesejahteraan masyarakat desa setempat.


Kepala Desa Comok Sinar Jaya Kecamatan Sungkai Barat Hendra Gunawan.mengatakan.Tahun  2022 ini kita membangun jalan  Onderlach sebagai Akses Pertanian  dengsn pemanfaatan sarana pennjang Ketahanan pangan masyarakat.


Jalan yang kita bangun Lebar 2.5 Meter dan Panjang  955.Meter/ Hampir 1 Km..bangunan jalan tersebut menghubungkan Akses Pertanian yaitu kearah Usaha masyarakat.. jika musim hujan tidak ada kendala lagi masyarakat untuk mengeluarkan hasil panen mereka 


Pengerasan jalan tersebut sudah kita musyawarahkan bersama melaluu musdes  hingga ke musrenbang kecamatan dan tingkat kabupaten. "Terangnya" Lanjutnya .


Saya ucapkan Terimakasih kepada pemerintah pusat provinsi dan kabupaten yang telah mengucurkan dana Anggaran untuk Desa..


Dengan penuh harapan pandemi Covid 19 bisa selesai. Jadi untuk pembangunan Fisik kita bertambah.sehungga peruntukannya sangat dirasakan oleh  masyarakat desa Comok  Sinar Jaya Kecamatan Sungkai Barat.kabupaten lampung utara."Pungkasnya.  (Rasyid)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll