Iklan

Iklan

,

Iklan


Pasca Kebakaran Hebat di Pasar Girian TNI dan Perangkat Pemkot Bitung Gotong - Royong Bersihkan Material Sisa Kebakaran

Republiknews
Jumat, 06 Mei 2022, Mei 06, 2022 WIB Last Updated 2022-05-06T13:46:32Z


Republiknews, Bitung-  Pemkot Bitung bersama Personil Kodim 1310/ Bitung  beserta Masyarakat melakukan pembersihan puing paska kebakaran hebat di pasar rakyat Girian kota Bitung. Jum'at (06/05/2022)


Kebakaran hebat yang meluluh lantakan sekitar 150 kios/ lapak di pasar rakyat Girian kota Bitung tersebut, diakibatkan arus pendek listrik dan menyisakan material bekas kebakaran .


Untuk meringankan dan memberikan pertolongan bagi warga yang terdampak kebakaran pihak Kodim 1310/Bitung dan Pemkot  , menerjunkan personilnya   perangkat Kecamatan, Satpol PP dan perangkat Kelurahan di kota Bitung.


Terpantau dilokasi kegiatan tersebut di dipimpin langsung oleh Asisten I Pemkot Bitung Drs. Julius Ondang.


Personil TNI, dan sejumlah perangkat Kelurahan, Pala, RT dan warga masyarakat  terlihat saling gotong- royong membersihkan sisa material dan di angkat dari lokasi.


"Ini sebagai bentuk pertolongan yang bisa kami berikan untuk masyarakat," ungkap Julius Ondang dilokasi kebakaran.


Sementara itu ditempatkan terpisah, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., mengatakan, Karya bakti TNI dalam hal ini personel Kodim 1310/Bitung dilaksanakan, dikarenakan masih banyak terdapatnya puing-puing sisa kebakaran yang belum dibersihkan pasca kebakaran kemarin.


"Pagi ini kita turunkan personel bersama perangkat desa dan masyarakat setempat melaksanakan gotong-royong membersihkan sisa-sisa kebakaran lapak dan kios di Pasar Girian," terangnya.


Kehadiran personil TNI dan para perangkat Desa yang melakukan gotong - royong di Pasar Girian tersebut disambut dengan senang hati oleh para pemilik lapak/ kios yang terkena dampak kebakaran.


Salah satu pemilik lapak Bapak Romy  Anenengo  yang kios ikut ludes terbakar menyampaikan ,

merasa terbantu dan adanya TNI bersama  perangkat Kecamatan/Kelurahan membantu membersihkan puing-puing pasca kebakaran kemarin.


" Dengan kegiatan Gotong- royong Personil TNI  dan perangkat pemerintah kota Bitung sangat membantu kami, memang sebagian pemilik kios sudah mulai membersihkan puing- puing kebakaran.


“Dengan Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat memberikan manfaat berupa perlindungan dan tenaga ketika masyarakat membutuhkan bantuan, terimakasih untuk TNI , perangkat Pemerintah yang telah membantu kami", ungkap  Romy  sambil membersihkan kiosnya yang ikut ludes terbakar. ( Suryo)

Iklan