GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Pasangan Walikota Bitung Jelaskan Kurikulum Merdeka


Republiknews, Bitung- Peringatan Hari Pendidikan Nasional,02 Mei 2023 Pasangan Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM - Hangky Honandar SE, mengikuti upacara bendera bertempat di lapangan kantor walikota Bitung, pada Jum'at (13/05)


Walikota  bitung Ir. Maurits Mantiri, MM dalam pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia memaparkan,


“Hari ini adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita bukan hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. 


Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita harus melautkan kapal besar bernama merdeka belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh indonesia.


 Kurikulum Merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.


 Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh indonesia. 


Semangat yang sama juga sudah kita dengar dari para seniman dan pelaku budaya, yang sekarang mulai bangkit lagi, yang mulai berkarya lagi dengan lebih merdeka. Semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia. Tahun ini kita akan membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi akan menjadi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia.” 


Usai upacara bendera wali kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM bersama wakil wali kota Bitung Hengky Honandar, SE menerima laporan hasil belajar 5 siswa penerima beasiswa berprestasi yang kurang mampu dari pemerintah kota Bitung yang telah menyelesaikan pendidikan di SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon.


Pasangan Walikota   Bitung melakukan penyerahan SK pensiun kepada 7 orang guru.


Dalam upacara bendera turut hadir, unsur Forkompinda kota Bitung, PLH sekretaris Daerah Forsman Dandel, s.sos, para Asisten dan kepala perangkat daerah kota Bitung, kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA/SMK se - kota Bitung.

(*/Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.