GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Petani Sawit Aceh Timur Apresiasi Pemerintah Buka Ekspor CPO


Republiknews, Aceh Timur - Sejumlah petani kelapa sawit di Kabupaten Aceh Timur berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo atas dibukanya kembali ekspor minyak goreng dan Crude Palm Oil (CPO).


Seperti yang dikatakan oleh Hussaini Bin Arifin warga Desa Blang Guci Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur mengapresiasi kebijakan pemerintah tersebut.


"Selaku petani sawit, kami sangat senang mendengarnya bahwa pemerintah akan membuka ekspor CPO pada Senin, (23/05/2022) besok," katanya.


Menurutnya, kebijakan itu merupakan akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan keluarganya. Kebijakan dapat memulihkan ekonomi, baik untuk keluarga maupun untuk negara.

"Kita ketahui beberapa yang lalu larangan ekspor membuat penghasilan kami menurun. Tapi dengan adanya kebijakan ini, tentunya secara perlahan dapat meningkatkan kembali kesejahteraan para petani kelapa sawit ," ujar Husaini. Minggu, (22/05/2022).


Hal sama juga dikatakan petani sawit dari Desa Keude Dua, Kecamatan Darul lhsan, M. Riski. Dirinya sangat mengapresiasi seluruh pemerintahan khususnya kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah membuka kembali ekspor minyak, CPO dan turunannya.


"Mudah-mudahan ke depan dengan dibukanya kembali ini dapat memberikan peningkatan perekonomian baik kami para petani sawit, negara dan khususnya Kabupaten Aceh Timur. ." Ungkap M. Riski.


(Zbn86).

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.