GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Walikota Bitung Hadiri Sholat Ied Idul Fitri 1443H di Masjid Jami Annur


Republiknews, Bitung- Banyak pesan dan untaian kata Saat Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menghadiri pelaksanaan ibadah sholat Ied di Mesjid Jami Annur Girian Bawah kota Bitung . Senin (02/05)


Walikota menyampaikan , atas nama pribadi dan Pemkot Bitung, Mengucapakan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah (H), kepada seluruh umat muslim yang ada di Kota Bitung.


“Buat seluruh saudara ku yang beragama muslim selamat hari raya Idul Fitri, tiada kesucian menjadi sempurna sebelum dibasuh dengan permintaan maaf, taqabbalallahu minna waminkum taqabal ya karim, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini diterima oleh Allah subhanna wata’ala,” kata Maurits.


Tak hanya itu Maurits juga menyampaikan, walaupun idul fitri tahun 1443 hijriyah ini masih kita rayakan dalam suasana pandemi covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir, namun Aktivitas masyarakat berangsur telah berjalan sebagaimana biasa, sarana-sarana pelayanan publik telah kembali dibuka secara normal dengan protokol kesehatan, pun demikian dengan pusat-pusat perbelanjaan telah kembali ramai meski harus menerapkan protokol kesehatan.


“Hal ini menandakan bahwa saat ini kita semua sedang berada dalam era kebangkitan dan pemulihan ekonomi untuk menunjang peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Maurits.


Untuk itu kondisi yang ada saat ini terus kita jaga. Di hari kemenangan ini, ijinkan kami menambahkan beberapa hal penting, diantaranya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, yang merupakan salah satu prioritas Pemerintah Republik Indonesia. Pembangunan sumber daya manusia adalah kunci kemajuan Indonesia di masa depan. SDM unggul memiliki korelasi erat dengan peningkatan produktivitas kerja dalam memenangkan persaingan dalam dunia bisnis, ekonomi, politik dan budaya.


“Kita sedang berada dalam periode bonus demografi, untuk itu pemerintah daerah terus berjuang dan berusaha agar kualitas sumber daya masyarakat Kota Bitung harus terus meningkat. Mulai dari pendidikan dasar, menengah hingga perguruan tinggi. SDM Kota Bitung juga harus memiliki daya saing lokal dan global untuk dapat memanfaatkan sumber daya alam (SDA)secara optimal. Begitu pula dengan infrastruktur baik fisik maupun jaringan digital, meningkatkan kapasitas untuk mengadopsi perubahan teknologi informasi dan komunikasi melalui institusi dan regulasi yang dapat mengimplementasikan prosedur yang sederhana dan ringkas (smart-shortcut procedure),” bebernya,


Demi terciptanya Bitung Kota digital yang mandiri, sejahtera dan berkarakter berlandaskan gotong royong. Mari kita warnai bonus demografi itu dengan kerja dan karya terbaik yang akan kita persembahkan untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara yang kita cintai bersama.


 Mantiri pun melanjutkan, “Prioritas nasional selanjutnya adalah percepatan penurunan stunting. Dimana stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis, terutama pada hari pertama kehidupan,


“Stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak anak, stunting juga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis dimasa dewasanya.


Untuk itu kami minta keseriusan dan komitmen dari seluruh jajaran pemerintah, para Camat dan Lurah serta seluruh pihak untuk bersama-sama mewujudkan penanggulangan dan penurunan stunting terintegrasi dengan memanfaatkan segala potensi yang ada, kepada masyarakat khususnya,” tutup Walikota Bitung.  (*/ Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.