GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Anggota DPRD Provinsi Lampung Gelar Sosialisasi Pembinaan IPWK

 


Lampung Utara-Republik News

Drs. Yose Rizal selaku Anggota DPRD Provinsi Lampung mengadakan Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara . Sabtu (19/06/2022) 


Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Wawasan Kebangsaan (IPWK) ini dihadiri oleh Dendi Albar Bapilu DPC PDIP Lampung Utara dan Narasumber IPWK Rosy F. Daud yang juga merupakan akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi serta masyarakat setempat. 


Dalam sambutannya, Anggota Komisi III DPRD Lampung yang membidangi Bidang keuangan dengan satuan kerja peningkatan pendapatan asli daerah ini mengemukakan kepada masyarakat Lampung Utara khususnya masyarakat di Desa Candimas untuk dapat memegang teguh Ideologi Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia.


 “Kita Harus Tetap Bersatu dan Memegang Teguh nilai nilai Pancasila sehingga kita tidak terpecah belah dan terpengaruh oleh adanya Ormas yang menentang keras Ideologi Pancasila yang menyebar di masyarakat oleh oknum untuk memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ujarnya.


"Pentingnya Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Wawasan Kebangsaan (IPWK) ini adalah salah satu usaha Pemerintah untuk mencegah masuknya paham radikal yang kini berkembang di tengah masyarakat,” ujarnya.


Di selah kegiatan tersebut, Rosy F. Daud memberikan edukasi mengenai Ideologi Pancasila kepada masyarakat Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, mengatakan


 "Kita sebagai Rakyat Indonesia perlu mengangkat kembali nilai nilai kebangsaan yang terkandung dalam Konsensus Dasar Nasional yaitu Falsafah Bangsa Indonesia, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, semboyan Bangsa Bhineka Tunggal Ika, serta prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia demi meneguhkan kembali jati diri bangsa". Tutupnya. 


(Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.