GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Brigif 4 Marinir Laksanakan Kegiatan Latihan Asah Naluri Tempur

 


Lampung - Republik News,

Brigif 4 Marinir/BS - Yonif 9 Marinir. Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian KASAL "Guna membangun sumber daya manusia (SDM) prajurit yang unggul dan profesional untuk menghadapi segala macam ancaman", serta memelihara naluri kemampuan tempur perorangan dan ketangkasan prajurit, khususnya dalam bidang pengetahuan dasar keprajuritan, Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam melaksanakan latihan Ilmu membaca medan dan peta dalam rangka melaksanakan program Latihan TW II TA. 2022 di daerah latihan Kecamatan Teluk Pandan Kab Pesawaran Lampung, Selasa (28/06).


Perwira Staf Operasi Batalyon Infanteri 9 Marinir menegaskan, latihan Ilmu membaca medan dan peta ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk merefresh kembali materi pengetahuan dasar prajurit yang pernah diterima baik pada waktu pendidikan dasar militer maupun di satuan-satuan tempur sebelumnya dengan harapan dapat memahami dan mempertajam lagi agar prajurit siap di gunakan di medan Operasi. Hal ini juga sangat mendukung di penugasan agar prajurit siap di gerakkan dalam kondisi apapun.


"Selain itu pelaksanaan latihan di hari pertama ini juga bertujuan untuk melatih kembali bagi para prajurit Beruang Hitam tentang pengetahuan ilmu medan, orientasi peta, dan juga bagaimana cara menggunakan kompas dengan baik pada siang hari maupun malam hari, "tuturnya.


Di kesempatan lain Danyonif 9 Marinir/Beruang Hitam, Mayor Marinir Piski Ade Putra mengatakan bahwa pengetahuan ilmu membaca medan dan membaca peta (IMMP) dan ketrampilan tempur perorangan harus di asah sedemikian rupa oleh setiap prajurit, khususnya Prajurit petarung Beruang Hitam.


"Karena ilmu membaca medan dan membaca peta (IMMP) dan ketrampilan tempur perorangan ini berkaitan langsung dengan kehidupan seorang prajurit dan sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas, untuk itu harus senantiasa dikuasai, dipelihara dan ditingkatkan, sesuai dengan motto  Yonif 9 Marinir yakni " Setia, Bermoral, dan Profesional, " Tegas Danyonif 9 Marinir. (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.