Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE Hadiri Pencanangan GMSK Dan Penandatanganan MOU

Republiknews
Rabu, 29 Juni 2022, Juni 29, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T16:53:50Z


Republiknews.com – Minut, Kegiatan Pencanangan Gerakan Masyarakat Sadar Kebersihan (GMSK) serta Penandatanganan MOU (Memorandum of Understanding). Dengan keempat Desa di Kecamatan Kema yang digelar di Aula SMK Perintis Kema 1 Minut, pada Selasa (28/6/22).


Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Kebersihan sangat penting menyangkut kesehatan dan peradaban. 


“Oleh karena itu, melalui gerakan yang telah dicanangkan ini diharapkan untuk bisa disetiap desa di sediakan tempat untuk boleh menampung sementara sampah yang nanti akan diangkut untuk di buang di tempat pembuangan sampah yang sudah disediakan dan  disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, yang berada di Airmadidi Bawah.” Terang Bupati.


Bupati juga menambahkan : “Kesadaran ini perlu untuk terus disosialisasikan mulai dari anak-anak sampai orang tua untuk membuang sampah pada tempatnya. Mari biasakan untuk hidup bersih mulai dari keluarga dirumah sampai di lingkungan.” Tandas Bupati.


Sementara itu Ada 4 Desa yang sudah bekerja sama dengan PUD Klabat, dalam hal ini untuk membantu masyarakat di Desa tersebut yang jumlah produksi sampahnya banyak dibantu bekerja sama dengan PUD Klabat yang mempunyai alat dan fasilitas untuk mengangkat sampah.


Di Kabupaten Minahasa Utara sendiri terdapat program JGKWL (Jaga Kebersihan Wilayah dan Lingkungan) yang dilakukan setiap jumat pagi. 


Oleh karena itu, Bupati berharap Kecamatan Kema ini akan menjadi contoh melalui Gerakan ini bisa membuat masyarakat di Kec. Kema lebih meningkatkan kemampuan kesadarannya terhadap hidup bersih dan lebih baik. Bukan masalah kemewahan tetapi masalah kebersihan dan kerapihan perlu untuk masyarakat jadikan contoh.


hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Ibu dr. Jane Symons, M.Kes., Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Sosial dan PMD, Ibu Dirut PUD Klabat, Camat Kema, Kapolsek, Danramil, dan seluruh Hukum Tua di 10 Desa yang ada di Kecamatan Kema beserta seluruh perangkat yang ada, dan perwakilan dari masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (talia)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll