GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Didampingi KadivPAS, Haris Sukamto Inspeksi Lapas Perempuan Kelas llB di Tomohon

#Haris Sukamto, #Kemenkumham Sulut


Republiknews, Manado - Kakanwil KemenkumHAM Sulut, Haris Sukamto kunjungi Lapas Perempuan Kelas llB Manado, di Tomohon. Senin(06/06/22). 


Dalam inspeksi tersebut, Kakanwil  didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan(KadivPAS), Kusnali dan disambut langsung oleh Kepala LPP Manado, Oldij J E Rambi beserta jajaran. 


Dikesempatan itu, Haris Sukamto mengungkapkan bahwa kita tidak bekerja sendiri tetapi kita semua bekerja secara teamwork dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM RI


 "Mari kita lakukan yang terbaik untuk Kementerian Hukum dan HAM ini," tegasnya.


Dirinya mengatakan, sebagai petugas pemasyarakatan, tidak hanya harus berani, tetapi juga harus peduli, " karena kita bertugas untuk memberikan pembinaan kepada warga binaan, kita harus memanusiakan manusia," lanjut  Sukamto dalam arahannya.


Seusai itu,, Haris Sukamto berbincang langsung dengan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat kunjungi blok hunian sambil mengajak untuk mensyukuri kehidupan yang telah Tuhan rancang sedemikian rupa bagi masing-masing insan.


 "Pandai pandai mensyukuri nikmat Tuhan, dimanapun kita berada, juga selalu bahagia. Bahagia itu bagi saya adanya di hati, seluruh aktivitas kita berasal dari hati, kemudian disalurkan ke otak, kemudian otak perintahkan anggota tubuh lain untuk merespon" Ungkapnya. 


Mengakhiri kunjungannya, Sukamto  berharap agar semua WBP dapat aktif mengikuti seluruh kegiatan pembinaan yang ada di LPP Manado seperti produksi batik, salon, tarian, kantin hingga pelatihan barista. (Tzr)









Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.