Iklan

Iklan

,

Iklan


DPRD Lampura Gelar Paripurna Peringatan HUT Ke-76 Kabupaten Lampura Dilanjutkan Pemotongan Tumpeng

Republiknews
Kamis, 16 Juni 2022, Juni 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T13:25:03Z


Lampung Utara-Republik News,

Melalui Sidang Paripurna Yang diagendakan oleh Forkopimda Kabupaten Lampung Utara  dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Kabupaten Tertua Di Provinsi Lampung Tepat 15 Juni1946-15 Juni 2022


Kegiatan Paripurna HUT Kabupaten Lampura Berlangsung Khidmad Di ruang Sidang DPRD Kabupaten Setempat, pada Rabu, 15 Juni 2022


Dihadiri oleh Bupat Lampung Utara, Hi.Budi Utomo.SE.MM, Serta Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra.SH.dan  Forkopimda Kabupaten Lampura, Kepala SKPD dan jajarannya, Kabag, Kabid, Camat Serta Kepala Desa Sekabupaten Lampung Utara, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ormas/OKP,  Orsospol  Organisasi Pers Sekabupaten Lampung Utara.


Bupati Lampung Utara, Hi Budi Utomo.SE.MM Dalam Sambutannya mengatakan Peringatan HUT Kabupaten Lampura yang ke-76 setiap Tahun telah kita agendakan secara Resmi melalui Paripurna Terbuka, dan juga Dananya Teranggarkan. Suatu Momen Kabupaten Dengan Berbagai Aneka Ragam Budaya Yang biasanya kita sajikan. Sebelum ada Virus Covid19"  Terangnya


Lanjutnya, Sejak Suasana Pandemi Covid19, Apapun bentuk Kegiatan Keramaian kita hentikan, alhamdulilah pada HUT  Ke76 Tahun 2022, Kabupaten Lampura sudah mulai Kembali Normal. Kita berharap juga seterusnya tidak ada lagi berbagai wabah penyakit di Kabupaten Lampura yang Kita Cintai.



Peringatan HUT Kabupaten Ke-76 Merupakan peringatan Hari Lahirnya Kabupaten Lampung Utara, perlunya kita Rayakan Setiap Tahun 


Seperti Tahun 2022 ini kita adakan Pameran Pembangunan Kabupaten Lampung Utara, Serta Hiburan Pasar Malam Untuk Masyarakat Lampung Utara.


Semoga Kedepan Lampung Utara Bisa lebih baik lagi, Dan saya selaku bupati Lampung Utara sudah mempunyai Wakil, jadi bisa bekerjasama untuk memajukan pembangunan Kabupaten Lampung Utara Kedepan


“Dalam satu tahun ini, berbagai capaian telah kita perloleh, Juli tahun 2021 kita memperoleh penghargaan dari Kementerian PPA sebagai Kabupaten layak anak tingkat pratama,” kata Bupati.


Lanjutnya, pada bulan September 2021 Kabupaten Lampura mendapatkan penghargaan top bina BUMD, bulan September 2021 Kabupaten Lampura juga mendapatkan penghargaan dari Gubernur Lampung atas peran aktif penata lalu lintas di perlintasan kereta api, jalan raya wilayah Lampung Utara.


Selanjutnya pada bulan Oktober 2021 mendapatkan penghargaan dari Kemenkumham, atas partisipasi vaksinasi covid-19 dilingkungan ASN dan lingkup warga binaan pemasyarakatan.


Sementara itu, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Saiful Darmawan, menyampaikan, Lampura harus mengambil momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19 pada sambutanya.


Ketua DPRD Lampura, Romli.AMd menambahkan,  Mari kita bersama bersinergi membangun Kabupaten Lampung Utara Agar Lebih maju di segi pembangunan , pertanian untuk kesejahteraan masyarakat Lampung Utara.


" Kabupaten Lampung Utara Mayoritas Usahanya Pertanian. Perlunya kerjasama antara pemerintah dan Wakil Rakyat.guna meningkatkan Hasil petani dengan Nilai Jual Tinggi sehingga petani kita semua Sejahtera"Tutupnya. (Rasyid)

Iklan