Iklan

Iklan

,

Iklan

Hadir di Paripurna DPRD Wakil Walikota Bitung Sampaikan Hal Penting Ini...

Republiknews
Rabu, 22 Juni 2022, Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T11:43:38Z


Republiknews, Bitung- Wakil Wali Kota Bitung, Henky Honandar SE, menghadiri Rapat Paripurna didampingi Pj Sekda Rudy Theno di ruang sidang kantor DPRD Kota Bitung. Rabu (22/6/2022).


 Rapat Paripurna , terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Kota Bitung, Tahun Anggaran 2021.


 Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo dan Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, Keagen Kokoh  dihadiri juga oleh 26 Anggota DPRD Kota Bitung.


Dalam kesempatannya Wakil walikota membacakan laporan realisasi keuangan Tahun Anggaran 2021, terkait Kota Bitung, meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah di audit oleh BPK-RI, terdiri dari laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas serta laporan ekuitas.


“Predikat atau opini WTP bagi Kota Bitung, tak lepas dari kerja keras serta gotong-royong dari berbagai pihak, sehingga predikat ini bisa dipertahankan dan dikesempatan ini merupakan kali kesebelas secara berturut-turut,” ujar Hengky.


Hengky Honandar juga menambahkan, Pemerintah Kota Bitung tentunya berharap bahwa sinergitas antara eksekutif dan legislatif yang selama ini telah terbina dengan baik dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.


“Dengan bersinergi kita dapat mengakselerasi setiap program dan kegiatan kita masing-masing untuk kepentingan rakyat banyak. Harapannya bersama DPRD dan seluruh stakeholders yang ada, kepemimpinan Maurits – Hengky ini dapat memberikan makna dan karya nyata bagi masyarakat Kota Bitung,” tuturnya.


Usai membacakan laporan realisasi keuangan, berbagai Fraksi di DPRD Kota Bitung, memberikan tanggapan terkait dengan realisasi anggaran maupun penggunaan APBD, dan selanjutnya menerima dan menyetujui laporan untuk dibahas ke tingkat selanjutnya.


Turut  dihadiri dalam rapat Paripurna tersebut diantaranya, unsur Forkopimda Bitung, para Asisten I, II dan III serta para Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung , juga dihadiri para Pimpinan BUMD dan LSM di kota Bitung. (*/Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll