Iklan

Iklan

,

Iklan

Hari Keluarga Nasional ke- 29 Walikota Bitung Akui Pentingnya Peran Keluarga

Republiknews
Rabu, 29 Juni 2022, Juni 29, 2022 WIB Last Updated 2022-06-29T12:01:08Z


Republiknews, Bitung- Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29, Pemkot Bitung melaksanakan upacara dirangkai dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup bertempat di tribun walikota Bitung. Rabu (29/06/22)


Turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya, Wakil Wali Kota, Hengky Honandar, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri-Tangkudung, Ketua DWP Bitung, Ny Nurjaya Theno Munarwin, jajaran KPD serta ASN dilingkungan Pemerintah Kota Bitung.


Dalam peringatan Harganas  tema yang di ambil adalah"ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting"

Sementara untuk peringatan lingkungan hidup dengan tema"only one earth"


Walikota Bitung dalam sambutannya menyatakan, dimasa pandemi keluarga terbukti sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan utama yaitu ekonomi, pendidikan dan kesehatan.


“Sebab di bidang kesehatan, keluarga memiliki peranan sangat penting dalam mencegah penyebaran dan penularan virus covid 19,” tuturnya.


 Pada peringatan Harganas ke-29 ini menjadi ajakan bagi seluruh unsur masyarakat untuk peduli dan bergotong royong membantu keluarga beresiko stunting agar terbebas dari stunting itu sendiri.


Sementara tema "only one earth" tema yang di ambil dalam hari lingkungan hidup bertujuan menjadi momentum untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian agar terus memperbaiki perilaku adil terhadap lingkungan.


“Semoga peringatan hari keluarga nasional dan hari lingkungan hidup tahun 2022 menjadi momen penting bagi kita untuk terus menggugah, menumbuhkan, serta meningkatkan komitmen bersama baik pemerintah, maupun masyarakat dimulai dari keluarga sebagai unit terkecil suatu masyarakat untuk percepatan penurunan stunting, maupun isu-isu kesehatan keluarga lainnya,” harap Walikota.


Maurits juga mengharapkan, untuk dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita semua tentang ekosistem dan pengelolaannya secara optimal.


“Untuk itu saya mengajak para ASN di Bitung, untuk terus menjalankan program-program pemerintah, baik itu dari pusat, provinsi, maupun Kota Bitung,” tandasnya.

 

Dalam kegiatan tersebut terpantau turut dilakukan 

Penyerahan CSR dari Bank SulutGO dan penyerahan SK pensiun.

(* Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll