Iklan

Iklan

,

Iklan


Job Fair Minut Resmi Dibuka Joune Ganda Dengan Jumlah Lowongan Kerja Sebanyak 1385 Loker

Republiknews
Rabu, 29 Juni 2022, Juni 29, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T00:20:19Z

 


Republiknews.com – Minut, Bursa Kerja (Job Fair Minahasa Utara) secara resmi dibuka Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda SE pada Rabu (29/6/22) bertempat di Sutanraja Hotel yang akan berlangsung selama dua hari 29-30 Juni 2022.


Dalam sambutannya Joune Ganda memberikan apresiasi yang tinggi kepada para perusahaan di Minahasa Utara maupun di Daerah lain yang tetap eksis menopang kegiatan tersebut.


“adapun kegiatan ini bisa membantu perusahaan mendapatkan pekerja sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, dan sebaliknya, Job Fair ini akan membantu para pekerja mencari lowongan pekerjaan. Selain itu juga Job Fair ini dalam rangka untuk mengurangi pengangguran di Minahasa Utara dan daerah sekitar.” Pungkas Bupati.


Bupati menambahkan, “dengan diadakan kegiatan ini bisa menyerap tenaga kerja serta dapat menekan jumlah angka pengangguran khususnya di Kabupaten Minut.” Tandasnya.


Bupati juga berharap kegiatan ini bisa diadakan setahun sekali, sehingga akan lebih banyak membuka peluang kerja bagi masyarakat dan juga mempercepat pertemuan antara pencari kerja dengan lowongan kerja (Loker) yang diinginkan, juga untuk penempatan tenaga kerja, para pencari kerja memperoleh informasi yang jelas langsung dari para penyedia tenaga kerja, dan dapat mengurangi angka pengangguran.


Adapun perusahan yang mengikuti Job Fair tersebut sebanyak 28 perusahaan yang terdiri dari 10 perusahaan di Kabupaten Minut, 17 perusahaan dari Kota Manado dan 1 perusahaan dari Kota Bitung, sementara jumlah lowongan kerja yang tersedia (dibuka) sebanyak 1385 Loker.


Hadir dalam  kegiatan tersebut Kepala Disnakertrans Provinsi Sulawesi Utara Erny Tumundo, Kadisnakertrans Minut Edwin Ombuh, Asisten Pemerintahan dan Kesra dr. Jane Symons, M.Kes. serta para undangan. (talia)

Iklan