GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kemenkumham Sulut Perkuat Pengawasan Orang Asing

#Kakanwil kemenkumham sulut#haris sukamto
Foto : Kakanwil Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto.


Republiknews, Manado - Kakanwil Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto mengatakan, dalam kegiatan pengawasan keimigrasian yang dilakukan oleh Timpora terus ditingkatkan, mengingat semakin banyaknya orang asing yang masuk dan melakukan kegiatan di wilayah indonesia, khususnya di Sulawesi Utara.


Hal ini diutarakan dalam sambutannya saat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing(Timpora) dengan tema " Sinergitas Tim Pengawasan Orang Asing dalam mewujudkan keamanan dan pengamanan di Provinsi Sulawesi Utara sebagai wilayah perbatasan negara"  yang dilaksanakan di Hotel Luwansa, Manado. Senin(27/06/22)


Dalam rakor yang dilaksanakan oleh Kantor Kememkumham Sulut, melalui Divisi Keimigrasian bertujuan untuk menjaga tetap terpeliharanya keamanan dan kepentingan nasional dari dampak negatif yang mungkin timbul akibat keberadaan dan kegiatan orang asing


Dimana hal ini, dengan mengacu kepada kebijakan pemerintah dibidang keimigrasian, yaitu Selective Policy bahwa visa hanya bisa diberikan kepada orang asing yang memberikan manfaat serta tidak membahayakan keamanan dan ketertiban umum. 


Untuk itu, perlu adanya saling koordinasi antar instansi karena masalah orang asing bukan hanya menjadi tugas imigrasi saja, melainkan sudah menjadi tugas bersama seluruh Timpora yang sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.


"Oleh karena itu, melalui Timpora ini diharapkan instansi pemerintah di wilayah ini dapat saling berkoordinasi, mengumpulkan informasi serta melakukan pertukaran informasi khususnya terkait keamanan dan pengamanan keberadaan dan kegiatan orang asing secara berjenjang," pungkas Haris. 


Diketahui, kegiatan rakor Timpora tersebut,  dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenkumham Sulut,  Haris Sukamto didampingi Kadiv Keimigrasian, Friece Sumolang dan Kadiv Pemasyarakatan, Kusnali dengan mengundang instansi terkait. (Tzr)












Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.