GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Menjelang Akhir Jabatan Bupati Aceh timur Ketua Komisi D Dari Fraksi DPRK Aceh timur Acung jempol Dengan kinerja Bupati Aceh timur


RepublikNews, Aceh Timur - Jelang akhir masa jabatan, Anggota DPRK Yahya mengapresiasi kinerja Bupati Aceh Timur selama 10 tahun menjabat.


Sebagaimana kita ketahui bersama, semenjak periode pertamanya memegang pucuk pimpinan di Pemerintahan Aceh Timur, Bapak Bupati Hasballah H.M Thaib telah melakukan trobosan yang luar biasa, dengan mengwajibkan seluruh Kepala Dinas yang rumahnya di luar daerah wajib tidur di Aceh Timur di hari kerja.


Bahkan kala itu Bupati Bersama dengan Satpol PP menggelar Razia PNS bagi mereka yang telat datang ke kantor.


Langkah yang di ambil oleh Bupati ketika itu mendapatkan apresiasi dari sejumlah kalangan. Bagaimana pun, program tersebut dinilai telah mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses dan pelayanan.di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. 


Pada tahun 2016 yang lalu, Pemerintah Pusat pun meluncurkan program pembangunan infrastruktur dan ekonomi di Aceh Timur melalui pengembangan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional, yakni Program Revitalisasi Tambak melalui KKP.


Begitu juga di bidang keagamaan, Pemerintah Aceh Timur pun memberikan bantuan kepada dayah-dayah yang berada di kabupaten setempat. Bahkan pada tahun 2014 lalu Pemerintah Aceh Timur mengadakan MTQ yang di ikuti oleh kafilah yang berasal dari seluruh Aceh.


Hal ini menurut Yahya membuktikan bahwa selama kepemimpinan Bapak Hasbalah H.M Thaib  mendapakat perhatian khusus dibidang keagamaan.


“Oleh karena itu, sudah selayaknya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan capaian-capaian yang telah diraih oleh Pemerintah Aceh Timur, termasuk WTP beberapa kali berturut-turut.


Kemudian, peningkatan di bidang ekonomi, kami yakini mengalami kemajuan. Begitu juga halnya  dalam bidang infrastruktur yang sudah hampir selesai, meskipun di tahun 2022 ini curah hujan cukup tinggi dan panjang sehingga banyak jalan yang rusak,” ungkap Yahya.


Selain itu, Yahya juga mengharapkan kepada siapapun yang menjadi  PJ Bupati Aceh Timur kedepan untuk menjalankan program-program  sebelumnya yang telah digagas oleh Bupati Hasballah. Harapan ini bukan tanpa alas an, kerena pembangunan infrastruktur seperti halnya pengaspalan jalan telah terbukti dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 


“Harus kita akui bahwa pembangunan kerja nyata selama 10 tahun kepemimpinan Hasbalah H.M Thaib  telah  membawa dampak perubahan untuk daerah,” katanya.


Lebih lanjut, Yahya berharap kedepan siapapun yang menjadi Pj Bupati nantinya  dapat menjalankan program peningkatan ekonomi masyarakat yang berbasis petanian dan kelauatan, dikarenakan saat ini  kita perlu meningkatkan ketahanan pangan di berbagai sektor apa lagi saaat ini kita masih dilanda  Covid 19. Ungkap Yahya. (Zbn)



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.