Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati HUT Lampura Ke –76, DPC BMI Lampura Gelar Festival UMKM

Republiknews
Rabu, 15 Juni 2022, Juni 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T13:51:27Z


Lampung Utara -Republik News,

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Lampung Utara menggelar Festival UMKM dan Ekonomi Kreatif 23 Kecamatan se- kabupaten Lampung Utara. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke -76 kabupaten Lampura. Rabu (15/6/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputtra, Ketua TP PKK Lampura Hj. Nur Endah Sulastri, beserta jajarannya itu, dihadiri juga perwakilan Forkopimda, kepala dinas/badan, para camat dan para pejabat penting di Pemkab Lampura.


Ketua DPC BMI Kabupaten Lampung Utara, M. Aditya Hafizh Arafat, mengatakan bahwa festival UMKM yang digelar ini merupakan salah satu upaya BMI bersama Pemerintah Kabupaten Lampura untuk memajukan perekonomian masyarakat.


”Ini upaya Kami dalam membangun perekonomian masyarakat, tinggal bagaimana langkah yang harus kita lakukan dalam pemasaran berbagai produk local yang ada di masing – masing desa,”kata Adit sapaan akrabnya.


Lebih lanjut, Adit mengatakan, dalam pelaksanaan UMKM ini semua pihak dapat mendukung peran UMKM disetiap desa dan kecamatan untuk memproduksi produk-produk andalannya dan mendukung dalam bentuk membantu memasarkan produk tersebut serta mengakomodir permodalan termasuk melibatkan pihak perbankan.


”Dengan adanya permodalan dengan bunga minimal oleh perbankan, kami yakin UMKM dapat berkembang, dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” ujarnya.


Sementara itu, Dalam kesempatan yang sama, Wakil bupati Lampung Utara, Ardian Saputra usai membuka Festival UMKM dan Ekonomi Kreatif Dalam sambutannya mendukung penuh pelaksanaan festival UMKM tersebut.


Meski secara tersirat menyampaikan pesan bupati yang belum sempat hadir dalam kesempatan itu, Ardian yang juga berasal dari kalangan milenial ini mengapresiasi gerakan kaum milenial yang ada di lampura seperti yang dilakukan DPC Banteng Muda Indonesia(BMI) dalam rangka menghidupkan UMKM di Kabupaten Lampura, dalam upaya mensejahterakan masyarakat. (Rasyid)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll