Iklan

Iklan

,

Iklan

Piala Lomba Kolintang Diserahkan Langsung Bupati Minahasa Utara Joune Ganda

Republiknews
Jumat, 01 Juli 2022, Juli 01, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T16:44:27Z

 


Republiknews.com – Minut, Penyerahan Piala Lomba Kolintang dan Pertemuan dengan Ketua Umum (Ketum) DPD PINKAN Ibu Penny Iriana Marsetio S.Sos dihadiri Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE, pada Kamis (30/6/22) bertempat di Raewaya Hills.


Sebelum penyerahan hasil Lomba Kolintang, Bupati Joune dalam laporannya mengatakan : “DPD PINKAN Sulawesi Utara, sementara giat-giatnya memperkenalkan dan mensosialisasikan Kolintang kepada masyarakat, dimana setiap kegiatan yang diselengarakan di Pemerintah Kab. Minahasa Utara baik, HUT RI, HUT Minut serta kegiatan lainnya, musik kolintang selalu tampil terdepan” papar Bupati.


Lebih lanjut Bupati menambahkan : “sementara ini kami telah persiapkan untuk  pembentukan pengurus-pengurus DPC-DPC dari masing-masing kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Utara yaitu Kota Bitung, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan dan minahasa tenggara kami berharap bisa terbentuk dan tidak menutup kemungkinan bisa ekspand ke kabupaten lain yang juga banyak orang minahasa tinggal seperti Sitaro, Talaud, Sanger dan Bolmong” Tandasnya.


“Kami berharap dapat mengangkat memperluas musik kolintang di Sulawesi Utara. Untuk Minahasa Utara sendiri, sudah di mulai, terutama Dinas Pariwisata dengan mengedukasi sampai ke sekolah-sekolah” Jelas Ketua DPD PINKAN Sulawesi Utara.


“Oleh karena itu, ada ekstra kurikuler untuk bisa mereka belajar Kolintang. Juga sosialisasikan untuk mengantisipasi kedatangan tim UNISCO di Minahasa Utara sendiri kami sementara melakukan gerakan betul-betul, bahkan melakukan sosialisasi hingga ke desa-desa yang sudah memiliki sanggar kolintang kami aktifkan, juga Tim PKK sekarang kami galakan untuk berpartisipasi hingga ke desa” Terang Bupati.


Dirinya menambahkan, “Barusan Minahasa Utara telah digelar acara pekan rakyat, salah satunya lomba musik kolintang yang diikuti oleh sanggar-sanggar yang ada Minahasa utara” Kata Ganda. (talia).

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll