GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Program Kampung Tertib Lantas Besutan Kasat Lantas Polres Bitung Sabet Peringkat ke 3 se - Indonesia


Republiknews, Bitung- Program Kampung Tertib Lantas  yang berlokasi di Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, besutan Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, mendapat peringkat ke 3 se - Indonesia.


Program Kampung Tertib Lantas inovasi Satlantas Polres Bitung ini dinilai berhasil dalam memberikan edukasi tertib berlalulintas, sesuai konsep kampung tertib berlalu lintas yang dilombakan Korlantas Polri untuk seluruh wilayah Indonesia.


progam tersebut juga melatih keterampilan mengendarai kendaraan bermotor kepada masyarakat.


 Selain Satlantas Polres Bitung Polda Sulut yang mendapat juara 3,  Ditlantas Polda Papua Barat dan Polda NTT yang menempati juara pertama dan ke 2.


Adapun penghargaan diserahkan langsung oleh Kakoorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Firman Shantyabudi, diterima Ditlantas Polda Sulut yang diwakili Kasubdit Kamsel Kompol Dolfie Rengkuan pada kegiatan Rapat kerja Subditkamsel di Mabes Polri, Kamis (2/6/2022) pagi tadi.


Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan lewat Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi mengatakan Konsep program Kampung Tertib Lantas berawal dari ingin menekan kecelakaan yang sering terjadi di lokasi tersebut akibat medan yang ekstrim dan lokasinya jauh dari Polres Bitung.


"Awalnya kami ingin menjadikan etalase kampung wisata yang tertib dalam berlalulintas, selain itu masyarakat juga bisa diberikan pelatihan keterampilan, tata krama dalam berkendara serta pengetahuan tentang Lalulintas yang aman dan tertib", ujar Awaludin Puhi.


"Alhamdulilah Kelurahan atau kampung batu putih ini dulunya rawan  terjadinya pelanggaran berubah total menjadi kawasan yang tertib berlalulintas serta berkurangnya laka lantas sampai 0% persen", 


"Pencapaian ini merupakan hasil kerja sama dengan masyarakat Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah yang sudah membantu Polres Bitung dalam mewujudkan pilot project Kampung Tertib Lantas di kota Bitung tercinta ini", ungkap  Puhi. (*/Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.