Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Bitung Tinjau Fasilitas Indikator Evaluasi Standar Pelayanan Publik Dukcapil

Republiknews
Senin, 27 Juni 2022, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T04:56:14Z


Republiknews, Bitung- Berupaya keras melayani masyarakat, Walikota Bitung Ir Maurits Mantriri MM, melakukan Peninjauan Fasilitas Indikator Evaluasi Standar Pelayanan Publik yang bertempat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bitung. Senin ( 27/06/2022).


Dalam sambutannya Walikota Bitung mengapresiasi kinerja Dukcapil kota Bitung mulai menunjukan perubahan-perubahan terhadap sistem pelayanan kepada masyarakat.


" Dukcapil menunjukan perubahan- perubahan yang signifikan , Program-program yang digagas oleh Dukcapil juga sebagai kolaborasi bersama Pemerintah Kota Bitung dalam menuju Bitung Satu Data" tandas Maurits.

  

Walikota juga menambahkan, 

"Nanti kedepannya akan ada kerja sama dengan beberapa Instansi bahkan Perusahaan yang akan mengatur alur Program Bitung satu data , dengan contoh dengan membawa KTP saja pelayanan BPJS Kesehatan langsung mendapat pelayanan", terangnya.


 BPJS Kesehatan yang Kami harapkan mampu membatu permasalahan-permasalahan yang terjadi di lapangan seperti penggunaan Kartu untuk pelayanan kesehatan,  semisal dengan membawa KTP saja pelayanan BPJS Kesehatan langsung mendapat pelayanan," terang Maurits 


Selain itu Walikota juga turut menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Dukcapil kota Bitung dengan Rumah Sakit Budi Mulia.


Sementara, Kadis Dukcapil Julius Ondang dalam kesempatannya menyatakan , sangat berterimakasih atas apresiasi dari Walikota Bitung dan harapan kedepannya ada pengganti yang sudah dipersiapkan , mengingat waktu pensiunya yang sudah dekat.( Suryo)

Iklan


Iklan


iklan