Iklan

Iklan

,

Iklan

AHP Membagikan 500 Sertifikat PIP kepada siswa/siswi SD,SMP dan SMK di Reok

Republiknews
Rabu, 20 Juli 2022, Juli 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-20T14:43:27Z


Manggarai,RepublikNews - Politisi sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Komisi X, Dr Andreas Hugo Pareira (AHP) membagikan 500 sertifikat Program Indonesia Pintar (PIP) aspirasi kepada siswa siswi SD, SMP dan SMK yang bertempat di SMK Mutiara Bangsa Reok, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu 20 Juli 2022.


Kedatangan AHP pun mendapati sambutan meriah dengan tarian adat, juga ada atraksi drum band oleh siswa siswi SMK Mutiara Bangsa Reo.


Dalam sambutanya, AHP menjelaskan, data PIP Aspirasi kali ini kita dapat jatah 35.000 kuota untuk Flores, Lembata dan Alor, sedangkan untuk Kabupaten Manggarai sebanyak 1913 kuota.


Lebih lanjut AHP mengatakan kalau PIP di kecamatan Cibal dan Reok atas permintaan praktisi muda asal Reok Klementinus Rahmat Pedu Sakri. Mereka yang melakukan pendataan sekaligus merekomendasikan siswa-siswi mana yang layak mendapatkan bantuan tersebut.


"PIP merupakan program unggulan Pemerintah untuk kepentingan peningkatan kecerdasan anak bangsa atau meningkatkan sumber daya manusia. Dan, PIP ini pemerintah siapkan untuk mencegah terjadinya putus sekolah," ungkap Anggota DPR RI Komisi X asal NTT itu.


Salah satu penyebab putus sekolah, lanjut AHP, yakni kekurangan biaya pendidikan oleh individu-individu pelajar akibat hal-hal yang dianggap sederhana namun sangat berarti. Misalnya seragam sekolah, sepatu sekolah yang seharusnya bisa penuhi melalui PIP kepada yang benar-benar membutuhkan.


Sementara itu, Pius Jemadu, kepala SMK Mutiara Bangsa mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pak AHP di SMK mutiara Bangsa Reo.


"Besar harapan kami sebagai kepala sekolah untuk bertemu langsung AHP dan akhirnya terwujud. Dan, kami berharap AHP tetap menjadi anggota DPR RI 2024 mendatang."


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Klementinus Rahmat Pedu Sakri (Ketua Pemenangan Pemilu Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai), Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, 15 orang Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMK.


Nestor Madi

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll