Iklan

Iklan

,

Iklan

Bertandang ke Bitung Pj Gubernur Gorontalo Tertarik Basic Wakil Walikota Bitung

Republiknews
Jumat, 22 Juli 2022, Juli 22, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T16:56:19Z


Republiknews, Bitung- Kunjungan kerja Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer dan rombongan diterima langsung Wakil walikota beserta Sekda Bitung.Jumat (22/07/22)


Rombongan Hamka diterima Wakil Wali Kota di ruangan kerjanya bersama Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno serta sejumlah pejabat Pemkot Bitung. 


Adapun yang yg turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Ny Gamaria Purnamawati Monoarfa,  Danrem 133 Naniwartabone Brigjen Amrin Ibrahim serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Gorontalo dan rombongan lainya.


Dalam kunjungan itu, Wakil Wali Kota dan Hamka membahas berbagai hal, seperti sektor perikanan dan pembangunan. Keduanya saling bertukar informasi, baik itu program serta kendala yang dihadapi. 


Pj Gubernur Gorontalo merasa  tertarik kepada sosok Wakil Wali Kota Bitung, Henky Honandar yang punya basic di industri perikanan sehingga perlu banyak belajar soal pengelolaan perikanan. 


"Sumber daya alam kami hampir sama dengan Kota Bitung, yakni perikanan. Cuma kami masih perlu belajar soal pengelolaannya dan kebetulan Pak Wakil Wali Kota adalah expert perikanan sehingga kami perlu banyak belajar," ujar Hamka. 


Hamka juga menyatakan, kunjungan kerja ke Kota Bitung adalah langkah yang tepat. Mengingat, dirinya diterima langsung oleh expert atau ahli di bidang perikanan, yakni Wakil Wali Kota. 


"Kami akan intens untuk bertukar informasi terkait pengelolaan perikanan dan semoga nantinya ada kerjasama antara Provinsi Gorontalo dengan Kota Bitung di sektor perikanan," papanya. 


Sementara itu wakil walikota Bitung menyambut baik dan mengapresiasi kunker Pj Gubernur Gorontalo beserta rombongan .


"Kami saling bertukar informasi dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Semoga dalam waktu dekat, akan ada kunjungan balasan dari kami ke Gorontalo untuk sharing informasi," terang Hengky. (*Suryo)

Iklan


Iklan


iklan