Iklan

Iklan

,

Iklan

BMK Aceh Timur Salurkan Bantuan Kepada Korban Rumah Terbakar

Republiknews
Jumat, 15 Juli 2022, Juli 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T12:27:42Z


Republiknews, Aceh Timur - Baitul Mal Aceh yang diwakili oleh Ketua Baitul Mal Kabupaten Aceh Timur, Tgk. Tajul Ula melalui Komisioner Tgk. Muhammad menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban rumah terbakar pada hari sabtu malam tanggal 26 Juni 2022 beberapa waktu lalu. 


Sebagaimana yang diketahui, rumah Ainsyah Yusuf yang berada di Lorong Pawang Liyah di Dusun Seulanga, Desa Seuneubok Aceh Kecamatan Darul Aman, habis terbakar dilalap oleh sijago merah terlebih rumahnya terbuat dari papan kayu, api semakin cepat meratakan dengan cepat. 


Dalam kunjungannya itu, Ketua BMK Aceh Timur yang diwakili oleh Komisioner Tgk Muhammad menjelaskan bahwa pada hari ini pihaknya sudah menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp 3 Juta yang diterima langsung oleh korban serta turut didampingi oleh Keuchik dan Tuha Peut setempat. 


"Alhamdulillah, hari ini kita dari Baitul Mal Aceh Timur sudah kita serahkan bantuan tanggap darurat yakni Rp 3 Juta, dan kita harapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban yang sedang menimpa ibu Ainsyah." Sebut Tgk. Muhammad usai menyerahkan bantuan bersama Tgk Mursala. 


Sementara itu Ainsyah merupakan korban dari rumahnya yang terbakar beberapa waktu lalu, mengucapkan terimakasih kepada Baitul Mal Aceh melalui BMK Aceh Timur yang sudah menyerahkan sedikit bantuan kepadanya. 


"Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Baitul Mal Aceh melalui Baitul Mal Aceh Timur yang sudah memberikan sedikit bantuan untuk saya, saya berharap semoga kedepan bisa dibuatkan rumah untuk saya." Tutur Ainsyah dengan haru. 


Selain itu, Keuchik Desa Seuneubok Aceh Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur Hanafiah menuturkan bahwa pihaknya terus meminta kepada pihak Baitul Mal untuk membantu warganya. 


"Saya selaku Keuchik sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga saya,dan saya berharap juga kedepan agar bisa dibangun rumah yang layak untuk Ainsyah agar aman untuk ditempati." Pungkas Hanafiah.


Rbn 86.

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll