Iklan

Iklan

,

Iklan

Cinta Persebaya,Walkot Eri Cahyadi Bakal Satu Tribun dengan Bonek

Republiknews
Sabtu, 16 Juli 2022, Juli 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T15:05:01Z


Republiknews.com, Surabaya - Kecintaannya pada sepak bola membuat Walikota Surabaya, Eri Cahyadi selalu ketagihan nonton pertandingan sepak bola. Pada saat launching pemain Persebaya nanti, rencananya Eri akan nonton langsung laga Persebaya vs PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Sebab, ia mengaku juga seorang Bonek, suporter Persebaya. “Nonton dong, Bonek iki,” kata Eri kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Sabtu (16/7/2022).


Eri mengatakan, jika Persebaya itu ikon Surabaya. Nama Surabaya tidak bisa lepas dengan Persebaya. Ketika Persebaya menjadi ikon Surabaya, apa yang bisa diberikan Persebaya untuk masyarakat Kota Pahlawan.


“Contoh ketika melakukan pertandingan, maka saya bilang, ayo lah arek-arek yang orang Suroboyo bisa menjual brangnya melalui Bonek di tribun-tribun. Sehingga Bonek juga bisa menjaga stadion dan sepakat,” ujarnya.


Selain itu, Persebaya juga punya academy untuk usia 14, 15 dan 17 tahun. Ia meyakini, anak-anak Surabaya yang memiliki bakat sepak bola ingin menjadi pemain Persebaya.


Artinya, lanjut Eri, pemkot bisa membuat Piala Wali Kota untuk segala umur yang ada di academy Persebaya. Nanti jika ada anak berbakat bermain sepak bola, saat pertandingan berdasarkan kelompok umur berpotensi masuk academy Persebaya


“Sehingga Persebaya tidak hanya mengandalkan yang ada di dalam tim di bawah Persebaya, tapi semuanya. Kemarin sudah disampaikan Mas Azrul (Presiden Persebaya), jadi Surabaya siapa yang enak bisa main Persebaya. Saya bilang, buka dong store Persebaya disitu ada anak-anak yang membuat disamping. Kita akan buat di tempat tertentu yang mengerjakan UMKM Suroboyo. Ini kan kan kolaborasi,” pungkasnya



[Redho]

Iklan


Iklan


iklan