Iklan

Iklan

,

Iklan


Dalam Rangka Perayaan HUT IWO ke-10 Tahun 2022 Serentak Se-Indonesi

Republiknews
Selasa, 19 Juli 2022, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T17:00:17Z

Lampung Utara-Republik News, Pada 8 Agustus 2022 rumah bersama kami yang bernama Ikatan Wartawan Online (IWO) berusia 10 tahun. Suka duka kami jalani bersama, lengkap dengan rintangan dan juga kemudahan.


Di antara kekurangan yang kami miliki, banyak juga kelebihan yang kami punya. Kelebihan-kelebihan itu berupa kebajikan kami sebagai anggota keluarga besar IWO yang sudah berkomitmen untuk bersikap independen dan mewartakan kebenaran.



Tak hanya itu, spirit 'membangun peradaban dan kemanusiaan' yang kami gaungkan pada Mubes 2017, kiranya sudah mendarahdaging di kehidupan kami. Ya. Kita bukan hanya sekumpulan wartawan yang hanya membicarakan urusan jurnalistik. Kita adalah juga sekumpulan wartawan yang peduli dan peka terhadap keluh kesah, bahkan duka lara masyarakat saat mereka tertimpa bencana.


IWO ada disana saat masyarakat dicurangi oleh aparat ketika pembagian dana bantuan sosial, IWO juga ada di wilayah bencana untuk memberikan bantuan, trauma healing, dan tentu mengabarkan mereka ke media.


Untuk itulah, tepat rasanya pada ultah ke 10 ini kami kian semangat untuk melakukan kebajikan-kebajikan yang lebih luas, terarah, dan serentak dalam sebuah tema "Bakti IWO untuk Indonesia". 



Melalui tema ini kami bisa melakukan berbagai kegiatan yang berfokus pada pengabdian kami untuk bangsa dan negara. Bentuknya bisa dengan berbagai cara yang relevan dengan profesi kami sebagai wartawan. Misalnya: diskusi, bedah buku, pelatihan menulis untuk pelajar dan mahasiswa, lomba foto dan video, dan lain-lain.


Semoga langkah dan kerja kami yang kecil ini dapat turut serta mewarnai bangsa dan negara Indonesia ke arah yang lebih baik. Ujar Ketua Umum IWO Pusat Jhodi Yudono.  (Rasyid) 

Iklan