GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Gaji 13 PNS Segera Cair, ini Peryataan Jubir Pemkot Bitung


Republiknews, Bitung- Pemkot Bitung akan segera membayarkan gaji 13 kepada PNS di lingkup  Pemerintah Kota Bitung.


Hal ini disampaikan secara resmi oleh Jubir Pemkot Bitung yang juga  Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Albert Sergius.


Sergius menjelaskan,  Pemkot Bitung di bawah kepemimpinan Maurits - Hengky, mempunyai tekad untuk meningkatkan kesejahteraan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bitung.


Oleh karna itu, bapak Wali kota Maurits Mantiri menginstruksikan kepada Pj.Sekretaris Kota untuk segera merealisasikan pembayaran gaji 13 di Kota Bitung.


" Instruksi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Pj.Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir. Rudi Theno, ST MT dengan memerintahkan kepala BKAD Kota Bitung untuk segera bayar gaji 13 di kota Bitung" kepala BKAD dan jajaran segera melakukan  pembayaran gaji 13 hari ini jumat, 1 juli 2022, hal ini  merupakan wujud nyata keinginan tulus dan komitmen Wali kota dan Wakil Wali Kota MM HH untuk mensejahterakan ASN di Kota Bitung"


Sementara  Kaban BKAD Pemkot Bitung Frangky Sondakh mengatakan, "Pembayaran gaji 13 hari ini jumat 1 juli 2022  sudah mulai di bayarkan sesuai dengan instruksi pak Wali Kota dan Wakil Wali kota melalui Pj. Sekda Kota Bitung" tuturnya.


Hal ini berdasarkan, peraturan Pemerintah no 16 tahun 2022 tentang pemberian tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga belas kepada Aparatur Sipil Negara, Pensiunan, Penerima pensiun dan penerima Tunjangan tahun 2022.


Berdasarkan PP tersebut maka Pemerintah Daerah diwajibkan membuat Peraturan Kepala Daerah sebagai dasar teknis pembayaran, dan untuk Pemerintah Kota Bitung ditindaklanjuti dengan peraturan Wali Kota Bitung nomor 17 tahun 2022.

 Tentang teknis pemberian tunjangan hari raya dan gaji ketiga belas yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Daerah tahun 2022.


Dalam peraturan Pemerintah dimaksud, dijelaskan bahwa pembayaran gaji 13 dibayarkan berdasarkan komponen penghasilan bulan juni, dan dibayarkan paling cepat pada bulan juli serta juga dapat dibayarkan juga setelah bulan juli.


Adapun jumlah anggaran yang direalisasikan untuk membayarkan gaji 13 di jajaran Pemerintah Kota Bitung sebesar 13,4 Milliar .


 Jumlah tersebut sudah mengakomodir semua, baik pejabat negara, pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung  serta ASN dilingkungan Pemerintah Kota Bitung. (* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.