Iklan

Iklan

,

Iklan


Hari Ulang Tahun Bupati Joune Ganda Plt Mahfud MD Luncurkan Enam Aplikasi Baru re-branding

Republiknews
Kamis, 28 Juli 2022, Juli 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T10:09:07Z

 


Republiknews.com – Minut, Dihari yang Istimewa Rabu 27 Juli 2022, Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE., M.AP berulang Tahun ke-51 bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya Plt Menteri PANRB Mahfud MD yang ke-63 Tahun, Kamis (28/7/22).


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) Meluncurkan enam aplikasi baru re-branding untuk peningkatan aktifitas dan pencapaian kinerja pegawai.


Enam aplikasi yang diluncurkan Plt Menteri PANRB, DR Mahfud Md adalah Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), Digital Library (DigiLib), e-Poliklinik, Portal Satu Data, Portal Layanan, serta Mobile Application PANRB (MAPANRB).  


Oleh Kemen PANRB, peringatan tahun ini mengangkat tema “Kita BerAKHLAK, Unggul Melayani bangsa”.  Sementara core values (nilai utama) ASN Ber-AKHLAK yakni, Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Untuk tema tahun ini, membawa harapan, agar seluruh ASN  di Indonesia tumbuh sebagai aparatur yang unggul dalam melayani masyarakat. 


Sementara itu, HUT Kemen PANRB, mendapat ucapan dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, SE., M.AP, dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, SH MH, ikut menyampaikan ucapan selamat atas HUT Ke- 63 Kemen PANRB, dengan harapan Kemen PANRB tetap diberikan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, tetap eksis dalam mengayomi, menuntun dan memberikan tauladan bagi seluruh aparatur negara di Indonesia. “Selamat bersyukur, dan Kemen PANRB tetap jaya dan eksis terus,” Kata Bupati.


The One sebutan Joune Ganda, memberikan apresiasi atas enam aplikasi Kemen PANRB, sebagai bentuk inovasi dan kreativtias dalam teknologi birokrasi di era smart industri Four Point Zero (4.0) saat ini. 


“Biarlah terobosan smart ini, akan ditindaklanjuti dan dikuti Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, sehingga pelayanan birokrasi ini dilayani hanya dalam genggaman, baik kontrol, data, library, modul persuratan, laporan kerja harian atau e-report, maupun resensi, Ini merupakan ide dan gagasan smart, sehingga rutinitas kerja  ASN dapat diselesaikan dalam genggaman,” Papar Ganda.


Bupati berharap, ASN Minahasa Utara memiliki akselerasi dan mengambil tauladan atas ide, inovasi dan kreativitas Kemen PANRB, sehingga aparatur Minahasa Utara menjadi role model, dan  Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, serta  dapat menciptakan situasi kerja optimis, bergairah, ceria, dan penuh kebahagiaan, namun tetap fokus pada target yang harus dicapai, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Mari kita wujudkan ASN Smart dan BerAKHLAK di Minahasa Utara,” Pungkas Ganda. (talia)

Iklan