Iklan

Iklan

,

Iklan


Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut Bagikan Sembako untuk Korban Bencana Alam Abrasi Pantai Amurang

Republiknews
Sabtu, 23 Juli 2022, Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T09:25:04Z


Republiknews, AMURANG  - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara bersinergi untuk memberikan sumbangsih sosial berupa bantuan sembako dan peralatan rumah tangga kepada masyarakat korban bencana alam abrasi pantai Amurang yang mengalami musibah pada 15 Juni 2022 lalu. 


Abrasi yang terjadi di kawasan pantai, menyebabkan kerusakan rumah warga dan fasilitas umum di Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.


Kakanwil Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto bersama para kepala divisi dan jajaran satuan kerja Kemenkumham Sulut daratan, hadir dalam kegiatan aksi sosial tersebut, pada Sabtu(23/07/22).


 Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka kegiatan aksi sosial Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77. 


Penyerahan bansos ini berlangsung dibarengi dengan syukuran hunian sementara korban bencana abrasi pantai Amurang yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar dan jajaran forkopimda turut hadir dalam gelaran acara syukuran tersebut.


Penyerahan bansos yang berlokasi di Desa Uwuran Dua, Kecamatan Amurang ini diselenggarakan atas partisipasi dari seluruh ASN di lingkungan kantor wilayah Kemenkumham Sulut. 


Penggalangan donasi dari masing-masing satuan kerja diberikan dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat korban bencana alam. (Tzr)




Iklan