Iklan

Iklan

,

Iklan


Jelang Idhul Adha Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Serahkan 17 Ekor Hewan Qurban Kepada Para Imam Mesjid Dan BTM Minut

Republiknews
Sabtu, 09 Juli 2022, Juli 09, 2022 WIB Last Updated 2022-07-09T13:30:50Z


Republiknews.com – Minut, Menjelang Hari Besar Umat Islam (Hari Raya Qurban) Idul Adha 1443 Hijriyah yang jatuh pada 10 Juli 2022 Masehi, Kembali Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Bupati Joune J.E. Ganda SE, M.AP menyerahkan hewan Qurban sebanyak 17 ekor Sapi, pada hari Sabtu (9/7/22) di Pendopo Kantor Bupati Minut.


Seperti diketahui hewan Qurban sebanyak 17 ekor sapi, diantaranya 9 ekor yang dianggarkan dari APBD Kab.Minut, sementara 5 ekor merupakan bantuan CSR Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui SulutGo dan 3 ekornya lagi dari PT. MSM dan TTN. Hewan-hewan qurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pemerintah kepada para Imam Mesjid dan Badan Ta’Mirul Mesjid (BTM) dari 9 Mesjid yang telah dipilih sebelumnya. 


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Minahasa Utara, Suhartono Tilamuhu membacakan Do’a Sebelum Penyerahan dimulai, yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Penyelenggara Hari-hari Besar Islam (PHBI) Minut, Hj. Sarhan Antili SE.


“bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dari pemerintah terutama Bupati, yang terus memberikan perhatian kepada umat Islam.” Ungkap Antili.


Diketahui pada era kepemimpinan JG-KWL kegiatan seperti ini sudah dilakukan pada Tahun 2021 sehingga hal ini merupakan kali kedua. Meski dalam keterbatasan dana Pemerintah Minahasa Utara berusaha agar setiap tahun pada hari raya Qurban, tetap akan memberikan bantuan-bantuan bagi umat muslim dengan harapan semua masjid yang ada di Minahasa Utara  juga akan menerima.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pjb Sekda Minahasa Utara Drs. Rivino Dondokambey, para camat, hukum tua dan para pejabat eselon II Pemkab Minahasa Utara, serta Imam dan Badan Ta'Mirul. 

(talia)

Iklan