Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Laga Persebaya, Azrul Ananda Datangi Polrestabes Surabaya

Republiknews
Sabtu, 16 Juli 2022, Juli 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T03:39:02Z


Republiknews.com, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan didampingi PJU (pejabat utama) menerima kunjungan  Presiden Surabaya, Azrul Ananda,  di lobi museum hidup Mapolrestabes Surabaya, Jumat (15/7/2022).


Pada pertemuan tersebut Azrul Ananda,  mendukung kepolisian, khususnya Polrestabes Surabaya dalam mengamankan laga pertandingan persahabatan antara Persebaya melawan PSIM Jogja.


“Manajemen Persebaya berharap, apabila ada pelanggaran yang dilakukan penonton Persebaya atau bonek agar tetap dilakukan penindakan. Ini untuk memberikan efek jera kepada yang lain. Jadi tidak semata-mata karena bonek tidak ditindak, karena tindak pidana harus dilakukan dilakukan penindakan,” ucap Azrul.


Menanggapi hal tersebut, Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Akhmad Yusep Gunawan berjanji akan melakukan pengamanan secara profesional dan akan melakukan persiapan dengan matang.


“Apabila ada pelanggaran atau tindak pidana tetap dilakukan upaya-upaya sesuai dengan hukum yang berlaku. Jadi tidak memandang siapa, tapi kalau melakukan tindak pidana atau melakukan pelanggaran tetap dilakukan penindakan,” kata orang nomor satu di Polrestabes Surabaya itu.

Ia juga memerintahkan kepada polsek jajaran untuk mengadakan nobar di mapolsek maupun di warkop-warkop.


“Akan diupayakan Polsek jajaran menggelar nobar (nonton bersama) untuk antisipasi apabila penonton tidak tertampung di stadion GBT,” kata Yusep.


Lebih lanjut beliau menuturkan nantinya sehari sebelum pertandingan dilakukan akan ada gladi pengamanan di GBT Surabaya.


“Dalam pelaksanaannya nanti dilakukan dulu gladi bersih, mungkin ada hal-hal yang perlu disampaikan pada gladi bersih agar disampaikan di sana agar tidak terjadi hal-hal serupa yang terjadi pada pertandingan sebelumnya,” pungkas Yusep


[Redho]

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll