Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolda Aceh Resmi Buka Bhayangkara Seulawah Expo 2022

Republiknews
Sabtu, 16 Juli 2022, Juli 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T14:09:51Z


Republiknews.com, Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar secara resmi membuka pergelaran Bhayangkara Seulawah Expo 2022 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, kota Banda Aceh, Sabtu, 16 Juli 2022.


Dalam sambutannya Ahmad Haydar mengatakan, menyikapi perkembangan digital saat ini, tugas dan tanggung jawab Polri dalam memelihara kamtibmas secara tidak langsung akan makin berat, sehingga butuh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.


Dukungan tersebut sudah pernah ditunjukkan saat pandemi melanda, di mana masyarakat ikut terlibat dan bahu membahu membantu Polri melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.


Berbicara soal pandemi, Ahmad Haydar juga menyinggung capaian vaksinasi dosis I Provinsi yang pernah bertengger di peringkat paling bawah. Namun, berkat kerja sama seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder, saat ini sudah berada di peringkat ke enam.


"Sekarang kita sudah peringkat enam nasional. Tapi ke depan kita tetap akan fokus menyelesaikan vaksinasi, terutama booster. Apalagi di Bhayangkara Seulawah Expo 2022 ini, tim medis Biddokkes Polda Aceh membuka gerai vaksinasi. Jadi silakan vaksin!" ujar Mantan Kapuslabfor Polri itu.


Kemudian, lanjutnya, pergelaran expo yang digelar pihaknya merupakan bagian dari Polri Presisi, di mana secara tidak langsung sudah menjalankan program kerja pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat


Ia berharap, Bhayangkara Seulawah Expo 2022 tersebut dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan ekonomi dan nilai-nilai budaya lokal di Aceh, serta menjadi kado manis pada Hari Bhayangkara ke-76 ini.


Di usia ke-76 ini, Polri juga diharapkan terus bisa meningkatkan kinerja yang profesional sehingga prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan.


"Semoga pergelaran Bhayangkara Seulawah Expo ini, selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara juga menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi di Aceh," ujar lulusan Akpol 1988 itu.


Sementara itu, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengatakan, atas nama Pemerintah Aceh ia mengucapkan dirgahayu untuk Korp Bhayangkara dan apresiasi atas pelaksanaan Bhayangkara Seulawah Expo 2022.


Hal ini membuktikan, bahwa Polri telah bertranformasi serta melangkah maju dengan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan dan pengayoman, sehingga makin dekat dengan masyarakat.


"Expo ini adalah upaya Polri mendekatkan diri kepada masyarakat dengan mendukung UMKM sebagai penyumbang terbesar dalam meningkatkan perekonomian, khususnya di Aceh," ujar mantan Pangdam IM tersebut. Rbn86

Iklan


Iklan


iklan