Iklan

Iklan

,

Iklan


Kementerian Sosial RI Melaksanakan Kampanye Sosial Kepada Anak Indonesia Hebat di SD Negeri 1 Borok Toyang

Republiknews
Sabtu, 30 Juli 2022, Juli 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T07:54:19Z


Republiknews.com, SAKRA BARAT  - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022 Kementerian Sosial melalui Sentra Insyaf di Medan melaksanakan kampanye sosial dengan melaksanakan Peksos Goes To School di SD Negeri 1 Borok Toyang di Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur.(29 Juli 2022),


Peksos Goes To School ini dihadiri oleh Camat Sakra Barat, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Sakra Barat, Kepala Sekolah dan guru SD Negeri 1 Borok Toyang, TKSK dan pendamping rehabilitasi sosial. Peserta kegiatan ini dari anak kelas 4 – 6 SD. Kegiatan ini dimulai dengan salam pembuka dan menyanyikan lagu kebangsaan serta perkenalan dari tim Sentra Insyaf Medan. Selanjutnya melakukan ice breaking dan pengenalan 3 kata ajaib berupa maaf, tolong dan terimakasih.


Pada kesempatan ini juga, Pekerja Sosial Lisbet Lumban Gaol menyampaikan materi mengenai “stop bullying” dan menghimbau anak-anak untuk menghindari sifat mengolok-olok dan menjelekkan sesama. Tips menghindari bullying juga diberikan diantaranya percaya diri, berteman dengan semua orang dan memberitahukan kepada guru atau orangtua. Kegiatan juga diselingi dengan permainan yang mengasah kemampuan, konsentrasi dan kekompakan seperti adu cepat menulis lagu nasional Garuda Pancasila.


Anak-anak SD Negeri 1 Borok Toyang juga menampilkan beberapa tarian daerah seperti kadal nongak, sinanggar tullo dan penampilan hiburan lainnya. Antusiasme anak-anak SD Negeri 1 Borok Toyang menambah suasana kampanye sosial semakin meriah dan menarik. Bantuan juga dibagikan kepada anak-anak yang diberikan oleh sponsor berupa sabun lifebuoy, susu UHT frisian flag dan biscuit kokola. 


Humas Sentra Insyaf Medan

Iklan