Iklan

Iklan

,

Iklan

Kesiapan Penyambutan Relawan Literasi Penggerak Milenial Indonesia PMI Wilayah Maluku di Taman Baca Ariqal

Republiknews
Senin, 25 Juli 2022, Juli 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T11:56:30Z

 


Republiknews.com, SBB - Kesiapan Taman Baca Arikal yang ada di pantai Literasi Dusun Patinia Negeri Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat SBB, Senin 25 Juli 2022, dalam Penyambutan Relawan Literasi Penggerak Milenial Indonesia PMI Wilayah Maluku di Taman Baca Ariqal.


Taman Baca Ariqal yang didirikan Oleh sekelompok anak muda pada tahun 2016 sangat Gembira dalam kesiapan Penyambutan Relawan Literasi Penggerak Melenial Indonesia PMI Wilayah Maluku, 


Karena dipilih sebagai Tuan Rumah Lonching Literasi pada Momentum Sumpah pemuda 28 Oktober 2022, yang di selenggarakan Oleh Relawan Literasi Penggerak Milenial Indonesia PMI Wilayah Maluku, Dengan Beberapa agenda penting dalam dunia literasi sebagai Berikut : 1.Memberikan Hadiah kepada 5 Peserta Terbaik Yang meliki kemampuan literasi yang baik.

2.Mendonasikan 1000 buah-buku, kepada berapa Kelompok literasi yang ada di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) .

3.Berapa pentas Seperti Membaca Puisi Teater , tentang Maknanya literasi di tingkat daerah. 4.Membuka diskusi yang menghadirkan pemateri-pemateri nasional dari ibu kota jakarta yang konsen di Literasi.


Panitia peyelenggara menegaskan,  Kami juga membuka Pendaftar peserta rencana pada Taggal 5 Oktober -24 Oktober 2022 Mendatang Target peserta yang hadir 500 Peserta mulai dari Sekolah SMP-SMA serta mahasiswa & Umum, Pembuka Pendaftaran Peserta bertujuan agar Muda di Kontrol , karena ada Memberian Sertifikat kepada semua Peserta yang hadir saat diskus & lonching Literasi .


Pendiri Taman Baca Ariqal, Nasri Hitimala optimis kegiatan Launching Literasi di kabupaten  SBB & Taman Baca Ariqal Sebagai tuan Rumah,  berharap kerjasama ini membawa  peningkatkan minat baca yg baik di bumi Saka Mese Nusa& Nasri Hitimala juga menegaskan Pantai litersi di jadikan sebagai contoh Literasi yang Baik, Untuk semua pengunjung.


Sementara Panitia Relawan Literasi Urma Sari Tamalene & Iya Tuhuteru dalam waktu dekat kami juga Berkordinasi Dengan Pemerintah Daerah untuk meyukseskan Kegiatan literasi pada tanggal 28 oktober 2022 nanti. Karena tim kami sudah bekerja sama dng Beberapa Tim donasi buku-buku untuk Taman Baca, Pada 94 Tahun Sumpah Pemuda . (Amin Rais)

Iklan


Iklan


iklan