Iklan

Iklan

,

Iklan


Kolaborasi Pemkab Minahasa Utara Bersama PT. Bhineka Mancawisata Dalam Rangka Penanaman Bibit Mangrove 2000 Pohon di Desa Paputungan

Republiknews
Jumat, 29 Juli 2022, Juli 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T14:26:50Z


Republiknews.com – Minut, Penanaman pohon Mangrove sebanyak 2000 bibit pohon sekaligus dilakukan Pemerintah Kab. Minahasa Utara Bersama PT. Bhineka Mancawisata dengan Pencanangan restorasi terumbukarang sebanyak 55 unit terumbukarang yang berlokasi di area pantai Hotel Meriot Desa Paputungan, Jumat (29/7/22).


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi kepada PT. Bhineka Mancawisata atas kesadaran pentingnya ekosistem mangrove dalam menunjang kehidupan masyarakat pesisir dan kesinambungan biota laut yang beresonansi dengan ekosistem sekitar.


“secara ekologis hutan mangrove berfungsi sebagai pelindung daratan dari abrasi oleh ombak, pelindung dari tiupan angin, penyaring alami untuk beberapa polutan kimia sehingga bisa membersihkan lingkungan demi kelangsungan biota laut seperti kepiting, ikan, udang dan lainya yang memiliki potesi ekonomi.” Ujar Bupati. 


Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Minahasa Utara; Ketua DPRD Kab. Minut. Denny Lolong, S.Sos., Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK, Dandim 1310 Bitung, Wakil Ketua DPRD Daniel Rumumpe., Direktur PT. Bhineka Manca Wisata. Ir. Oong Irianto, Finance Controller. Ongkow Hadirebowo, Jajaran Pejabat Pemkab Minut, Camat Likupang Barat. Maikel Parengkuan, S.STP, Tokoh masyarakat dan tokoh agama, insan pers serta masyarakat. (talia)

Iklan