GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kolaborasi Pemkab Minut dan Yayasan Indonesia Biru Mitra PT. MPRD Lakukan Penghijauan di KEK Likupang


Republiknews.com – Minut, Penghijauan drainase dikawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang dilakukan Pemerinath Kab. Minahasa Utara Bersama Yayasan Indonesia Biru sebagai Mintra PT. Minahasa Permai Resort Development (PT. MPRD) diinisiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Pantai Besar Pulisan Likupang, Sabtu (30/7/22).


Menparekraf menyebutkan bahwa penanaman pohon ini super penting karena pohon adalah bagian yang tidak terpisahkan dari ecotourism dan menjadi salah satu program unggulan yaitu mereduksi emisi karbon 50% dari 8% total menjadi 4% yang dari sektor parekraf di tahun 2035. 


Menparekraf sangat mendukung dan dalam kegiatan ini juga diberikan kesempatan untuk menanam eboni atau kayu hitam.


Dalam kesempatan ini, Bupati Minahasa Utara Bpk. Joune J.E. Ganda, SE.,M.AP juga menambahkan bahwa telah diketahui bersama jika membangun infrastruktur pasti ada yang di korbankan yaitu lingkungan. Seperti halnya, Pembangunan jalur air di Pulisan mengakibatkan pohon-pohon disekitar di tebang maka oleh karena itu setelah selesai dibangun dilakukan reboisasi atau penanaman pohon kembali agar kembali teduh dan sejuk.


Hadir mendampingi, Asisten II. Drs. Allan Mingkid, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pariwisata  dan Camat Likupang Timur. (talia)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.