Iklan

Iklan

,

Iklan

Kolaborasi Pemkab Minut Dengan Tim Penggerak PKK Kab. Minut Lakukan Giat Pernikahan Massal

Republiknews
Rabu, 13 Juli 2022, Juli 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-13T16:03:26Z


Republiknews.com – Minut, Pemerintah Kab. Minahasa Utara Bersama Tim Penggerak PKK mengadakan kegiatan Pernikahan Massal terhadap 20 orang pasangan, bertindak selaku Khadim Pemberkatan nikah Pdt. Berty Tamon, S. Th, M.Pd merupakan Ketua BPMJ GMIM Imanuel Kaima, Rabu (13/7/22).  


Dalam sambutannya Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE, M.AP mengatakan diadakannya pernikahan massal ini  merupakan kolaborasi Pemerintah Kabupaten  dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara. 


“dalam rangka kita ikut membantu pasangan yang belum menikah yang menginginkan pernikahan agar bisa difasilitasi dan kita laksanakan. Saat ini ada 20 pasangan yang melakukan pernikahan,  sehingga Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melakukan kegiatan ini bersama-sama dengan Tim Penggerak PKK (TP-PKK) agar status secara hukum dan juga pencatatan di catatan sipil secara resmi sudah bisa dimiliki oleh masing-masing pasangan.” Jelas Bupati.


Lebih lanjut bupati mengatakan “Dengan ini diharapkan juga akan dapat membantu agar setiap masyarakat yang membutuhkan dan mengharapkan legal formal status pernikahan dapat dikukuhkan dalam satu pernikahan yang kudus.” Tandas Bupati.


Bupati juga mengingatkan kepada para mempelai yang baru diberkati dalam perkawinan agar tetap ikut serta di desa/kelurahan harus aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dan ikut membantu mendorong program-program pemerintah. 


“Selamat Berbahagia dan Selamat Menempuh Hidup yang baru dalam menjalani rumah tangga yang baru.” Kata Ganda. 


Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Ibu dr. Jane Symons, M.Kes, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Seluruh Camat, serta TP-PKK Kab. Minahasa Utara. (talia)

Iklan


Iklan


iklan