GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

KUA PPAS Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Minahasa Utara Ini Yang Disampaikan Joune Ganda


Republiknews.com – Minut, Rapat Paripurna Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun Anggaran 2023 disampaikan Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE, M.AP bertempat diruangan sidang DPRD Kab. Minut, Sabtu (16/7/22).


Dalam Sambutannya Bupati Mengatakan bahwa penyusunan Rancangan KUA PPAS tahun anggaran 2023 berpedoman pada pasal 89 Peraturan Pemerintah  nomor 12 tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah yang menyebutkan bahwa Kepala Daerah menyusun Rancangan KUA PPAS berdasarkan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dengan mengacu pada pedoman peyusunan APBD.


“Asumsi pendapatan dan belanja Daerah serta pembiayaan, yang telah kami sampaikan, masih merupakan asumsi dasar yang disusun secara rasional dan realistis pada sisi pendapatan sebesar Rp. 1.006.204.517.216 (satu triliun enam miliar dua ratus empat juta lima ratus tujuh belas ribu dua ratus enam belas rupiah) dan penerimaan pembiayaan sebesar Rp. 2.000.000.000 ( dua miliar rupiah), dari rencana penerimaan pendapatan dan pembiayaan daerah tahun anggaran 2023, maka yang dapat  dimanfaatkan untuk belanja daerah tahun 2023 diproyekasikan sebesar  Rp. 1.008.204.517.216 (satu triliun delapan miliar dua ratus empat juta lima ratus tujuh belas ribu dua ratus enam belas rupiah).” Jelas Bupati.


Bupati juga berharap dengan penyampaian Rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Minahasa Utara TA 2023, agar DPRD Minahasa Utara bersama TAPD dapat segera melakukan pembahasan rancangan KUA dan Rancangan PPAS ini sehingga dapat di bahas sesuai dengan tahapan dan jadwal serta berpedoman pada Peraturan Perundang - undangan yang berlaku. 


Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin William Lotulung, S.H.,M.H (mengikuti secara daring), Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong, S.Sos, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah Dan para Kepala- Kepala Perangkat Daerah, serta Staf ahli dan Tenaga Ahli Fraksi. (talia)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.