Iklan

Iklan

,

Iklan


Menjabat Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah Dipeusijuk Abu Wahab

Republiknews
Jumat, 08 Juli 2022, Juli 08, 2022 WIB Last Updated 2022-07-08T14:33:49Z


Republiknews, Aceh timur - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar acara lepas sambut Kapolres Aceh Timur di Aula Serbaguna Komplek Pendopo Bupati Aceh Timur pada Kamis,  (07/07/2022), malam.


Acara lepas sambut ini antara AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalimantan Selatan, kini resmi menjadi Kapolres Aceh Timur menggantikan AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. yang akan menempati jabatan baru sebagai Wadireskrimsus Polda Aceh.


Diawal kegiatan lepas sambut yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ini, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah bersama Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Riska Andy Rahmansyah mengikuti prosesi peusijuek yang dipimpin oleh Abu Wahab Keude Dua.


Saat menyampaikan pesan dan kesan, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya semasa mimimpin Polres Aceh Timur kurang lebih selama 10 bulan.


"Saya juga mohon maaf kepada Pak Bupati dan seluruh masyarakat Aceh Timur atas kekurangan maupun kekhilafan saya selama bertugas, dan saya juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik selama saya disini," kata AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.


Selanjutnya, AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. dalam kesempatan itu, selain memperkenalkan diri, ia juga menyebutkan, ditugaskan untuk kedua kalinya di Polres Aceh Timur ini tidak pernah diduga.


“Saya ditugaskan kembali di Polres Aceh Timur ini tidak pernah saya duga, ini kali kedua saya dipercayakan bertugas di lingkungan Polres Aceh Timur. Sebelumya pada tahun 2007 saya pernah bertugas sebagai Kasat Intel lebih kurang satu tahun. Ini takdir Allah dan amanah dari institusi Polri, oleh karena itu saya mohon dukungan semua pihak, terutama dari tokoh agama, agar kami dapat menjalankan amanah ini dengan baik," ujar Kapolres.


Sementara itu Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM Thaib, S.H. atau yang akrab disapa dengan panggilan Rocky ini turut mengucapkan terimakasih kepada AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat  yang telah bekerja dengan baik untuk Aceh Timur. Rocky juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Aceh Timur yang baru AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.


Turut hadir pada acara lepas sambut itu diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Semeru, S.H.,M.H., Dandim 0104/Atim diwakili Danramil 05/Idr Kapten Inf. Noverlan, Ketua pengadilan Negeri Idi diwakili Hakim Reza Bastira Siregar, S.H., Ketua DPRK Kabupaten Aceh Timur Fatah Fikri., Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si., Wakapolres Aceh Timur Kompol Ferdi Dakio, S.I.K., Ketua MPU Kabupaten Aceh Timur Tgk. Nawawi Abdul Muthalib, Para Asisten Setdakab Kabupaten Aceh Timur, Kepala Organisasi Pegawai Daerah (OPD) Kabupaten Aceh Timur dan Pejabat Utama Polres Aceh Timur.


Rbn

Iklan