Iklan

Iklan

,

Iklan

Momentum HUT Bhayangkara Ke-76, Kapolres Manggarai Berikan Penghargaan Kepada Anggota Polres berprestasi: Briptu Charles Yasen Darwin

Republiknews
Selasa, 05 Juli 2022, Juli 05, 2022 WIB Last Updated 2022-07-05T13:56:42Z


Manggarai, Republiknews - Kepolisian Resor Manggarai(Polres Manggarai) Menggelar Upacara Virtual Hari Bhayangkara Ke 76 di Aula lantai 2 Gedung Polres Manggarai, Selasa(5/07/2022) Wita. Perayaan Hari Bhayangkara ke 76 ini Mengusung Tema " Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh". 


Hadir dalam Kegiatan ini, Bupati Manggarai ,Wakil Bupati Manggarai , Kapolres Manggarai, Ketua Pengadilan Ruteng,Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kejari Manggarai, Dandim 1612 Manggarai, Ketua DPRD Manggara, tokoh Masyarakat, Pimpinanan BUMD/BUMN, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Manggarai.


Dalam kesempatan yang sama Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten , S.H., S.I.K., M.I.K., memberikan piagam penghargaan kepada Anggota Polres Manggarai Berprestasi, diantaranya adalah Bhabinkamtibmas Kecamatan Lelak Briptu Charles Yasen Darwin.


Briptu Charles Yasen Darwin mendapat penghargaan atas giat Edukasi penyuluhan hukum yang dilakukan kepada anak-anak remaja di tingkat SMP di wilayah Lelak, Kabupaten Manggarai, NTT.


Adapun gebrakan yang dilakukan Briptu Charles dalam memelihara ketertiban umum ditengah masyarakat adalah melakukan sosialisasi dari sekolah ke sekolah untuk memberikan penyuluhan hukum kepada pelajar agar menghindari hal yang menyimpang yang dilakukan oleh pelajar serta mengajak kaum milenial untuk terlibat aktif dalam memelihara Kamtibmas.


"Banyak penyimpangan selama ini yang dilakukan oleh pelajar yang berdampak pada gangguan Kamtibmas, contohnya adalah balapan- hapalan liar dan lain-lain," ungkap Briptu Charles.


Tidak hanya itu, Dalam usaha memelihara tertertiban umum, Briptu Charles sering kali melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat. Pendekatan yang dilakukan berupa pendekatan adat atau dalam istilah Manggarai disebut "Kawe Wake Nipu Tae, usur Puni Pu,u Ruku"


"Saya selalu mengedepankan asas budaya, ini juga bagian dari mengedepankan kearifan lokal, karena bagamanapun babinkamtibmas itu harus terima di tengah masyarakat," Jelasnya dalam wawancara singkat bersama Awak Media usai Gelaran acara HUT Bhayangkara ke 76 di Polres Manggarai.


Nestor Madi

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll