Iklan

Iklan

,

Iklan


Nasib Nenek Rohani Lumpuh Sejak Dua Tahun

Republiknews
Jumat, 29 Juli 2022, Juli 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T08:09:49Z


Republiknews.com, Aceh Timur - Nek Rohani (60)  Warga Dusun Lhok Jok, Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur sudah dua tahun tidak bisa lagi berjalan layaknya orang normal, pasalnya Nek Rohani mengalami lumpuh sehingga selama dua ini hanya tidur dan duduk saja dirumahnya. 


Saat media ini mendatangi kediaman Nek Rohani sedang berbincang-bincang dengan tetangga setempat untuk ditemani, diketahui bahwa sudah dari tahun 1990 ditinggalkan oleh suaminya alias meninggal dunia, waktu itu suami Rohani diculik oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 


Meskipun demikian, Nek Rohani sangat membutuhkan sebuah kursi roda dan kebutuhan sehari-hari untuk penghidupannya yang lebih layak. 


"Saya sangat berharap sekali dari pemerintah atau para dermawan untuk bisa keluar lagi seperti orang-orang, dua tahun sudah saya hanya duduk dan tidur dirumah ini, sesekali saya bergeser kedepan pintu rumah untuk melihat kondisi luar serta udara segar"ujarnya dengan haru, Jum'at (29/7/2022). 


Lanjut Rohani, mengatakan di desa dirinya mendapatkan bantuan seperti BLT sedangkan yang lain sampai hari ini belum ada, padahal katanya, ada beberapa orang barangkali datang untuk meminta KK dan KTP bahkan memotret. 


"Bantuan BLT yang ada, kalau yang lain belum ada, tetapi pernah juga datang beberapa orang untuk meminta KK dan KTP saya, namun saya tidak tau apa maksud dan tujuannya, yang pasti saya berharap sekali kepada pemerintah untuk bisa membantu saya"ungkapnya. 


Sementara itu, Kepala Desa Gampong Buket Kuta Kecamatan Peudawa, Mansur mengatakan bahwa memang benar Nek Rohani mengalami lumpuh sudah dua tahun. 


"Benar memang Nek Rohani sudah dua tahun ini mengalami kelumpuhan, kami dari pihak desa hanya bisa membantu seperti BLT, kalau untuk yang lain kami belum bisa, untuk itu kami berharap ada perhatian dari pemerintah"katanya.

Iklan